Stok Beras Bulog Tekan Inflasi Disiapkan Ratusan Ton

Stok Beras Bulog Tekan Inflasi Disiapkan Ratusan Ton

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie-iwan-

 
 
BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Perum Bulog Divre Bengkulu menyiapkan sebanyak 990,66 ton beras guna mendukung Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk operasi pasar guna menekan inflasi di Bengkulu.
 
"Khusus untuk operasi pasar murah yang akan dilakukan pemerintah, kami telah menyiapkan sebanyak 990,66 ton beras premium," kata Manager SCPP Perum Bulog Divre Bengkulu Irfan Arfian, Kamis (17/11).
 
Untuk harga beras yang akan dijual saat operasi pasar murah, lanjutnya, saat ini masih dalam tahap perhitungan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu.
 
Namun, ia memastikan, Bulog Divre Bengkulu siap mendukung dan menyediakan komoditas pangan untuk pemerintah yang ingin mengadakan operasi pasar murah.
 
Sementara itu, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie menyebutkan bahwa saat ini operasi pasar murah difokuskan di Kota Bengkulu.
 
"Untuk sementara operasi pasar kita fokuskan di Kota Bengkulu dengan mengadakan di setiap kecamatan," ujarnya.
 
Untuk pelaksanaan operasi pasar murah tersebut, kata dia, akan menggunakan dana Belanja Tak Terduga (BTT) sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Provinsi Bengkulu menggunakan dana sebesar Rp 2 miliar.
 
Operasi pasar murah tersebut dilakukan untuk menjaga kestabilan harga dan menekan inflasi di wilayah Provinsi Bengkulu. Untuk komoditi yang akan dijual dalam operasi pasar tersebut seperti beras, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan komoditi pasar lainnya.
 
Kegiatan operasi pasar tersebut, paparnya, tidak hanya dilaksanakan di wilayah Kota Bengkulu. Tetapi, juga akan dilakukan di seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: