Kodim 0408 Tanam Bibit Pohon Mangrove di Pantai Pinau Guntung

Kodim 0408 Tanam Bibit Pohon Mangrove di Pantai Pinau Guntung

Dandim 0408 BS Kaur Letkol Inf Aswin Suladi,SE.MA.K mengaja semua elemen untuk menanam Mangrove di Pantai Pinau Guntung-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Dandim 0408 Manna- Kaur, Letkol Inf, Aswin Suladi, SE. MA menanam bibit pohon mangrove di Pantai Pinau Guntung, Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya Jumat (19/5).

Menariknya, kegiatan itu juga diikuti Kapolres BS AKBP, Florentus Situngkir, SIK, Ketua Pengadilan Negeri BS, Hendri Hanafi SH, MH, Asisten 1 Pemkab BS, Isran Kasiri, S.IP.

BACA JUGA:Pusat Kota Seluma Gelap dan Suram, Warga Bilang Begini

 

 

 

 

Ada juga Camat Pino Raya Sulaiman, SE,M.Si,Kasubag BIN Kajari BS, Anggini, SH,Kadis Perikanan dan Kelautan Santono,M.Pd, Danramil 05 Kodim 0408/BS, Kpt Inf Edi Stiawan serta Unit Inteldim 0408/BS Ltd Inf Dian  Bastian, Danramil 01/Pino Kpt Inf Dimyati, Danpos Polairud BS Iptu Solihin.

Kemudian, Danpos AL Kab. Kaur Letda Laut Adjid, Danpos AU BS (Ltd Tek. Hardianto, Kades Pasar Pino, Evan Sawito S. Farm, perangkat desa, BPD dan Karang Taruna Desa Pasar Pino, serta Ka.SMAN.9 dan Siswa Siswi 15 orang.

 

 

 

 

"Penanaman mangrove ini secara nasional dilaksanakan oleh TNI secara serentak di seluruh Wilayah Negara Indonesia, terkhusus Wilayah Pesisir Pantai, yang mana nantinya kita harapkan bisa memperlambat daerah Pantai dari cepatnya proses abrasi oleh air laut dan mengurangi resiko dari dampak ombak yang besar menghantam daratan dan bermanfaat bagi kehidupan biota laut," ujar Aswin di Pantai Pinau Guntung Jumat (19/5).

BACA JUGA:Kapolda - Danrem Bengkulu Lakukan Olahraga Bersama

 

 

 

 

Dandim berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan agar memperhatikan keberlangsungan hidup masyarakat, khususnya di wilayah pesisir pantai.

Lalu, generasi selanjutnya tetap bisa merasakan manfaat dari kekayaan laut yang ada. Tidak tergerus akibat dari perbuatan tangan orang - orang yang tidak bertanggung jawab dan bencana alam yang diakibatkan baik alami maupun akibat penggundulan tanaman disekitar pantai.

 

 

 

 

"Apalagi untuk masyarakat yang tinggal di pinggir pantai  yang notabene penghasilannya bergantung pada hasil laut. Untuk itu kita berharap  supaya wilayah Pantai Pinau Guntung ini dapat menjadi wilayah Wisata Mangrove kedepannya,"pungkas Aswin.

BACA JUGA:Pilkades Serentak 15 Juni 2023, Ini Dia Anggaran yang Disiapkan Pemerintah Bengkulu Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: