Wow! Inilah Ajang Silaturahmi Terbesar Warga Bengkulu

Wow! Inilah Ajang Silaturahmi Terbesar Warga Bengkulu

Warga menonton tabot bersanding-Adit-radarbengkulu.disway.id

Imam Badaruddin al-‘Aini dalam kitab Umdatul Qari’ Syarah Shahih Bukhari, beliau menjelaskan sebuah pendapat bahwa di hari ‘Asyura Allah SWT memberikan kemuliaan dan kehormatan kepada sepuluh nabi-Nya.

Yaitu (1) kemenangan Nabi Musa atas Fir’aun, (2) pendaratan kapal Nabi Nuh, (3) keselamatan Nabi Yunus dengan keluar dari perut ikan, (4) ampunan Allah untuk Nabi Adam AS, (5) keselamatan Nabi Yusuf dengan keluar dari sumur pembuangan.

Kemudian, (6) kelahiran Nabi Isa AS, (7) ampunan Allah untuk Nabi Dawud, (8) kelahiran Nabi Ibrahim AS, (9) Nabi Ya’qub dapat kembali melihat, dan (10) ampunan Allah untuk Nabi Muhammad SAW baik kesalahan yang telah lampau maupun yang akan datang. 


Suasana malam puncak tabot bersanding di Lapangan Merdeka-Adit-radarbengkulu.disway.id

Jadi, dengan adanya acara tabut ini, maka ini adalah kesempatan yang bagus bagi warga Bengkulu untuk berkumpul semua. Walaupun tidak ada undangan, namun mereka sudah tahu semua waktu yang tepat untuk berkumpul.

Bahkan, mereka yang berada diperantauan sudah membuat jadwal untuk mudik ke kampung mereka, yaitu Bengkulu. Walaupun tidak ada agenda yang bisa dilakukan, dengan adanya acara Festival Tabut ini, yang penting mereka pulang dahulu. Ini juga menjadi daya tarik warga dirantau untuk pulang kampung.

Setelah tiba di kampung halaman, baru dibahas acara apa yang bisa dilakukan untuk kemajuan daerah. Semoga pertemuan yang diadakan ini berkah. Selamat menonton acara tabut dan selamat datang kembali ke Kota Bengkulu tahun depan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id