Hebat, 6 Siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Wakili Bengkulu Lomba Tingkat Nasional

Hebat, 6 Siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Wakili Bengkulu Lomba Tingkat Nasional

Siswa MAN IC Benteng memperlihatkan teknologi digital menghasilkan karya seni rupa berupa desain grafis berbasis cetak yang mereka buat-Agus-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menyelenggarakan kegiatan Madrasah Fest 2023.  Ini merupakan kegiatan  perdana yang dilaksanakan  tahun 2023.

Dijelaskan oleh Desmiyati Arifin, M.Pd selaku guru Bahasa Indonesia MAN Islam Cendikia (IC) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya membumikan dan memperkuat nilai-nilai keagamaan yang menjadi ciri khas madrasah.

BACA JUGA:Bermaksud Karaokean Bersama Anak Istri, Kuli Bangunan Ini Malah Meninggal Kesetrum Listrik

Seperti akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab melalui kegiatan festival keagamaan madrasah bagi siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah se-Indonesia.


--

Diterangkan, setelah melewati babak penyisihan pada semua mata lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu akhir Juni - Juli 2023 lalu,  di tingkat Nasional, MAN IC Benteng memastikan 6 orang siswa terbaiknya unjuk kebolehan dengan siswa madrasah lain pada mata lomba Islamic Trending Issues Debat Contest dan Creative Design Fest. Mereka ini termasuk hebat dan punya kemampuan bagus untuk mewakili Bengkulu ke lomba tingkat nasional.

"Babak final dan puncak festival dijadwalkan 10 sampai Agustus 2023 mendatang," jelas dia.

BACA JUGA:Wow! Ini Dia Identitas Jenazah yang Ditemukan di Lokasi Gedung Merah Putih

 

Ditambahkan, enam siswa MAN IC Benteng yang berhasil melaju ketingkat nasional itu yakni Daffa Ababil Fatahillah (XII IPS), Dyta Ramadhani Muryadin (XII IPA-3), dan Florika Nasyamuza (XI-1) menjadi wakil Provinsi Bengkulu pada bidang lomba Islamic Trending Issues Debat Contest Jenjang MA.

"Siswa MAN IC Benteng atas nama Nayla Diafni Huwaida ( XI-5 ), Malika Jadwa Fionila ( XI-3 ), dan Mufidah Ziyanisa ( XI-1 ) di bawah arahan dan bimbingan dari Eva Savitri, S.Kom selaku guru TIK akan menunjukkan bakat dan kreativitas menggunakan teknologi digital menghasilkan karya seni rupa berupa desain grafis berbasis cetak (graphic design on surface) pada mata lomba Creative Design Fest," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id