Tingkatkan Kualitas Hidup Rakyat, Bupati Mian Serahkan Bantuan Sosial Perbaikan RTLH 32 Unit dan 7 Pamsimas

Tingkatkan Kualitas Hidup Rakyat, Bupati Mian Serahkan Bantuan Sosial Perbaikan RTLH 32 Unit dan 7 Pamsimas

Bupati Mian Serahkan Bantuan Sosial Perbaikan RTLH 32 Unit-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bantuan Sosial Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 32 unit dan Pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di  7 titik diserahkan Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian. Bantuan itu dibangun dari dana APBD Bengkulu Utara 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDTT) Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Senin (28/08/2023).

BACA JUGA:Begini, Cara Membuat Donat Kentang, Enaknya Bikin Nagih

 


Bupati Mian sedang memberikan arahan sebelum serahkan bantuan sosial perbaikan RTLH 32 Unit-Berlian-radarbengkulu.disway.id

Tujuan serahkan bantuan itu, yakni untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal dalam kondisi rumah yang tidak layak huni.

Bupati Mian juga mengatakan, pemerintah daerah akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni.

BACA JUGA:Menganalisa Peluang Putra-Putri Mukomuko Melaju ke Senayan

 

“Program bantuan bedah rumah ini sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta, memberikan akses yang lebih baik terhadap tempat tinggal yang layak dan aman. Perbaikan pada tahun ini melalui anggaran APBD  untuk 32 unit di beberapa Kecamatan dan sudah berjalan semua. Selesai mungkin sebelum bulan Oktober,” ujar Bupati Mian.

Lebih lanjut dikatakan, jumlah yang masih membutuhkan uluran tangan untuk bedah rumah itu masih banyak. Kepala Desa silahkan dipetakan dengan baik. 

BACA JUGA:Vinna Ledy Anggraheni Selamatkan Anak-Anak Dari Pengaruh Jahat Narkoba, Usulkan Miskinkan Gembong Narkoba

 

“Hari ini, kelompok penerima manfaat, kita menyerahkan bantuan program sanitasi air bersih, bedah rumah, dan memberikan hibah ke kelompok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id