Demi Masyarakat, Tuntaskan Area Blank Spot, Bupati Mian Boyong Rombongan Temui Menteri Kominfo RI

Demi Masyarakat, Tuntaskan Area Blank Spot, Bupati Mian Boyong Rombongan Temui Menteri Kominfo RI

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian foto bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, S.Sos, M.Si-Berlian/-radarbengkulu.disway.id

Bupati Mian mengungkapkan bahwa hal-hal yang pokok dalam pelaksanaan audiensi itu adalah membicarakan tentang target Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka mengentaskan ketidakadaan akses jaringan internet. 

“Karena saat ini di Kabupaten Bengkulu Utara masih terdapat desa blank spot dan sinyal lemah untuk penyediaan layanan telekomunikasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Dalam Hitungan Jam, Pasar Murah Beras di Kaur Habis Diserbu Emak-Emak

 

Menurutnya di kawasan blank spot,  penggunaan jaringan internet masih relatif sedikit,  sehingga kurang efektif dalam pemanfaatan publiknya. 

“Melalui Menteri Kominfo langsung diharapkan ada alokasi untuk kawasan-kawasan  di Bengkulu Utara khususnya, yang  belum memiliki jaringan layanan internet dan diprioritaskan di Kabupaten BU yang memang  masih blank spot dan jauh dari keterjangkauan sinyal,” tuturnya.

BACA JUGA:Derta Rohidin : Karya Pengrajin Bengkulu Tidak Kalah Dalam Pameran Kriyanusa 2023

 

Dalam kesempatan tersebut Menteri Kominfo RI mendisposisi langsung usulan yang diajukan oleh Bupati Bengkulu Utara untuk dilanjutkan ke Direktur Utama Bakti Kominfo agar dapat secepatnya direalisasikan. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id