Peran Mahasiswa Menyongsong Indonesia Maju dan Menyuarakan Hak Masyarakat

Peran Mahasiswa Menyongsong Indonesia Maju dan Menyuarakan Hak Masyarakat

peran mahasiswa dalam pemilu 2024-ist-

 

RADAR BENGKULU - Negara Indonesia memiliki jutaan mahasiswa yang bisa diharapkan dapat berperan dalam membantu kemajuan di negara ini. Peran mahasiswa sangat memungkinkan untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan berkembang serta bisa bersaing dengan negara lainnya.

 

Seperti yang sering kita dengar, mahasiswa merupakan agent of change, penyematan istilah ini ke para mahasiswa tentu mengandung pengharapan yang lebih yakni menjadi agen perubahan yang memiliki kemampuan mengontrol kehidupan sosial ditengah masyarakat agar tidak terjebak informasi yang hoaxs.

BACA JUGA:Mahasiswa University of Hawai Amerika Melakukan Penelitian Bahasa Maje dan Nasal

BACA JUGA:Hiburan Gratis, Seniman Bengkulu Tampil Memukau di Panggung Benteng Marlborough

BACA JUGA:Monyet Terkecil di Dunia, Penghuni Pohon Besar di Amazon

Hal yang tidak kalah pentingnya, menurut Anwar Usman yang diterbitkan web Mahkamah Konstitusi, bahwa seorang mahasiswa keberadaannya sangat penting dibidang advokasi politik, hukum dan hak-hak konstitusional warga negara.Dengan kemampuan menguasai teknologi yang ada didiri mahasiswa, tentu ini menjadi modal penting bagi Indonesia untuk menatap masa depan negara yang lebih maju. 

 

Peran mahasiswa untuk kemajuan Indonesia selanjutnya yakni, mahasiswa diyakini mampu menjadi penggerak kesadaran masyarakat tentang pentingnya menyadari hak-hak politik yang melekat pada setiap manusia, hak-hak hukum dan hak-hak konstitusional yang semuanya itu telah dijamin oleh negara. 

BACA JUGA:Segera Cek BLT El Nino Cair, Link nya Ada Disini

BACA JUGA:47 Meters Down, Perjuangan Meloloskan Diri dari Hiu Laut yang Buas

Terakhir tentunya hal-hal yang penting ditanam didalam diri seorang mahasiswa adalah harus senantiasa mempertahankan intelektualitas, sebab dengan demikian peran mahasiswa sebagai pembawa nilai keadilan bagi masyarakat benar-benar bisa terwujud.  Dengan kecerdasan dan ketelitian serta sifat kritis yang tinggi menjadi modal utama untuk terus perjuangkan dan menyuarakan hak-hak mereka yang terpinggirkan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: