Diamankan Polisi, KPU Bengkulu Selatan Terima Logistik Alat Bantu Coblos Tuna Netra

 Diamankan Polisi, KPU Bengkulu Selatan Terima Logistik Alat Bantu Coblos Tuna Netra

KPU Bengkulu Selatan terima Logistik alat bantu coblos tuna netra didampingi pihak Polres -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - KPU Bengkulu Selatan telah menerima alat bantu coblos bagi masyarakat tuna netra yang mempunyai hak yang sama untuk memberikan hak suaranya nanti.

Komisioner KPU Bengkulu Selatan, Mafahir mengatakan, alat bantu ini merupakan kelengkapan sarana prasarana bagi masyarakat yang mempunyai kekurangan,sehingga hak masyarakat untuk memberikan suaranya bisa dilakukan seperti orang pada umumnya.

BACA JUGA: Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Lakukan Sidang Pangkat dan Karier UKP

 

"Dalam pendistribusian logistik alat bantu coblos tuna netra,kita dibantu oleh pihak Polres untuk melakukan pengamanan. Untuk alat bantu coblos tuna netra  berjumlah sebanyak dua dus untuk Pilpres. Enam dus untuk DPD dengan rincian untuk pilpres 1 Dus isi 300 lembar dan 1 Dus isi 284 lembar. Sedangkan untuk DPD 5 dus isi 100 lembar.1 dus isi 84 lembar,"papar Mafahir Jum at, 5 Januari 2024.

Untuk logistik tiba di Gudang KPU pada pukul 13.45  WIB siang Kamis, 4 Januari 2024 kemaren yang dibawa oleh mobil dari Jakarta dan tiba di Bengkulu Selatan tanpa ada hambatan apapun.

BACA JUGA:Untuk Atasi 457 Masyarakat Menderita ODGJ, Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Lakukan Ini

 

Kapolres Bengkulu Selatan,  AKBP Florentus Situngkir SIK mengatakan, pihaknya akan selalu siap mengawal semua tahapan yang ada. Salah satunya adalah memastikan bahwa logistik Pemilu benar-benar tiba dengan aman.

“Untuk pengamanan bukan hanya saat tiba di Gudang KPU, tetapi sejak pertama kali berangkat dan di perjalanan logistik Pemilu dilakukan pengaman dan pengawalan dari Polda Metro Jaya. Saat tiba di Gudang Logistik KPU Bengkulu Selatan, kami Polres Bengkulu Selatan yang melakukan pengaman dengan dilakukan penjagaan dari personel yang kami siapkan sebanyak 4 orang personel,” pungkas Florentus.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu