Sugianto: Donasi Peduli Banjir Musi Rawas Utara Sudah Disalurkan

Sugianto: Donasi Peduli Banjir Musi Rawas Utara Sudah Disalurkan

Foto bersama saat penyaluran bantuan korban banjir di Musi Rawas Utara-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Hasil open donasi yang dilakukan beberapa organisasi mahasiswa Bengkulu asal Musi Rawas Utara  untuk korban banjir di Musi Rawas Utara yang dilakukan secara online sejak tanggal 13 Januari dan turun kejalan  tanggal 16-18 Januari 2024 sudah disalurkan uangnya kepada orang yang berhak menerimanya.

Menurut salah seorang panitia open donasi, Sugianto,  penyaluran bantuan untuk korban banjir Musi Rawas Utara dilangsungkan pada tanggal 20 Januari 2024.  Memang   ada sedikit perubahan jadwal. Semula dijadwalkan tanggal   19 Januari 2024.

BACA JUGA:Two K Azana Hotel Baru di Kota Bengkulu, Menawarkan Kemewahan dan Kenyamanan

 


Penyaluran donasi kepada warga Musi Rawas Utara-Cicih Nuryani-radarbengkulu

''Dana yang berhasil diraih mencapai Rp 3.725.000. Dana tersebut langsung dieksekusi menjadi sembako yang  dikirimkan ke beberapa wilayah yang terdampak banjir,'' ujarnya.

Ada kurang lebih 6 desa yang menerima saluran sembako tersebut. Yakni Bingin Rupit, Lubuk Rumbai, Rantau Kadam, Biaro Baru, Alai, Aringin.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata yang Menarik Buat Malam Mingguan di Bandung. Anak Muda Wajib Nongkrong Nih

 

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa kawasan yang terkena banjir telah mengalami kesurutan, namun  ada beberapa kawasan yang masih becek akibat banjir tersebut.Terlebih lagi Biaro Sungai yang masih tinggi,maka akan ada prediksi banjir susulan diakibatkan oleh cuaca yang terus menerus hujan.

“Diharpkan kedepannya  semoga masyarakat yang terdampak diberi kesabaran dan juga cepat bangkit dari keterpurukan ini. Semoga doa- doa yang mereka panjatkan terkabul oleh Tuhan Yang Maha Esa. Harapan kami juga sebagai pemuda daerah yang merantau tidak buta atau peka terhadapat apa yg terjadi di daerah asal sebagai pemuda daerah bisa lebih solid lagi.”

BACA JUGA:Banjir Melanda Musi Rawas Utara, PLN Gerak Cepat Upayakan Pemulihan Pasokan Listrik Daerah Terdampak

 

Open donasi ini dilakukan oleh Forum Silaturahmi Pemuda dan Mahasiswa Musi Rawas Utara Bengkulu), IMMC (Ikatan Mahasiswa Muratara Curup), HIMATARA (Himpunan Mahasiswa Musi Rawas Utara), HPP ( Himpunan Pemuda Perantau) Cabang Linggau, OSIS, Irmas dan Karang Taruna Musi Rawas Utara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu