Dapat Apresiasi, Universitas Ratu Samban Arga Makmur Terima Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Dapat Apresiasi, Universitas Ratu Samban Arga Makmur Terima   Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Ratusan mahasiswa Universitas Ratu Samban (Unras) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu mendapatkan materi kuliah umum dari Dandim 0423Bengkulu Utara Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han-Berlian-radarbengkulu

BACA JUGA: Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Pembersihan Sampah di Muara Sungai Desa Kota Agung

 

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0423/BU ini bisa terus berlanjut. Kami dari Universitas tentu akan menyambut baik kegiatan tersebut," tegasnya.

Sementara itu Pemkab Bengkulu Utara melalui Asisten I Pemkab Bengkulu Utara, Rahmat Hidayat, S.STP, M.Si juga mengaku sangat apresiasi dengan kegiatan kuliah umum yang diberikan oleh Kodim 0423/BU. Ia juga menilai kegiatan seperti ini memang harus dilakukan TNI dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat, khusunya mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA: Pejabat Eselon II dan III Pemkab Bengkulu Utara Dimutasi, Ini Daftar Mereka yang Dilantik

 

"TNI sebagai alat pertahanan negara memang harus bisa menyentuh semua elemen masyarakat untuk memperkuat ketahanan negara. Oleh karena itu, kami sangat apresiasi dengan apa yang dilaksanakan pada hari ini," ujarnya.

Dilokasi yang sama, Dandim 0423/BU, Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han, usai memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Unras juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksakan ini merupakan salah satu program unggulan yang diinisiasi oleh Pangdam II/Sriwijaya. Adapun tujuannya yaitu, melalui program ini pihaknya berharap ada kolaborasi yang baik antara pihak TNI dan civitas akademika.

BACA JUGA:Bengkulu Longsor Lagi, Gubernur Bengkulu Lakukan Upaya Ini

 

"Semoga dengan kuliah umum ini bisa menambah wawasan para mahasiswa. Terutama mengenai tugas, peran dan fungsi TNI. Termasuk tentang organisasi Kodam II/Sriwijaya hingga Kodim," terang Dandim. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu