Berikut 5 Tips Yang Harus Diketahui Setiap Ibu Agar Bayinya Tetap Terjaga Di Malam Hari

Berikut 5 Tips Yang Harus Diketahui Setiap Ibu Agar Bayinya Tetap Terjaga Di Malam Hari

Berikut ini tips menjaga dan mengatur kualitas tidur bayi di malam hari -Ist-

2. Mengenali siang dan malam

Mengantuk disebabkan oleh pelepasan hormon melatonin yang menyebabkan orang tertidur saat hari gelap dan tekanan tidur meningkat saat terjaga.

Mengutip Today's Parents, frekuensi bayi begadang berkaitan dengan lamanya tidur siangnya. Tidur siang yang terlalu lama dapat menyebabkan berkurangnya jam tidur di malam hari.

 

3. Ciptakan rutinitas sebelum tidur

Rutinitas sebelum tidur tidak hanya membantu bayi Anda memasuki mode relaksasi tetapi juga merupakan pengalaman ikatan dengan orang tua.

Ini strategi sederhana agar anak mendapat tidur berkualitas. Meskipun membiasakan bayi Anda tidur secara rutin membutuhkan waktu, hal ini akan bermanfaat dalam jangka panjang.

 

Termasuk memakai piyama, membuat suasana di dalam ruangan lebih tenang dan sejuk, tidak lagi mengajaknya bermain terlalu banyak.

 

4. Perhatikan kode ngantuk bayi anda

Letakkan bayi anda di tempat tidurnya pada saat ia mengantuk namun masih terjaga. Jika Anda melihat tanda-tanda kelelahan, seperti anak Anda sering mengucek mata, pergilah ke kamar tidur.

Menidurkan bayi yang sedang tidur membantu menghubungkannya dengan proses tertidur.

Pertimbangkan untuk menidurkan bayi baru lahir Anda dengan posisi telentang, kecuali disarankan lain oleh dokter Anda.

Ingatlah untuk memastikan tempat tidur bayi Anda bebas dari benda-benda yang dapat menghalangi jalan napas, seperti selimut atau boneka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: