13 Layanan yang Tersedia di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu

13 Layanan yang Tersedia di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu akan menyiapkan jambore Literasi dengan gelaran berbagai macam kegiatan. Jambore Literasi Insyalllah akan dilaksanakan pada Juni tahun 2024-ist-

5. Layanan Internet Gratis

Tidak hanya sebatas layanan buku bacaan atau literasi saja, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu juga menyediakan fasilitas akses internet gratis bagi para pengujung atau pemustaka. Layanan internet gratis ini diberikan dan dapat dinikmati pemustaka, saat bersantai di ruang layanan perpustakaan yang disediakan.

 

6. Layanan Pojok Disabilitas

Layanan Disabilitas DPK Provinsi Bengkulu merupakan layanan khusus yang diberikan kepada masyarakat penyandang disabilitas. Baik layanan sarana prasarana seperti antar jemput, pendampingan hingga layanan penyediaan koleksi buku. Seperti buku braille untuk memenuhi kebutuhan pumustaka penyandang disabilitas.

 

7. Layanan Ruang Diskusi

Layanan ini bisa dinikmati untuk kalangan pelajar. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu juga menyediakan ruang diskusi untuk pelajar yang sedang kerja kelompok atau hal lainnya. Ruang diskusi ini berada di lantai dua pada lorong literasi, disana juga terdapat banyak buku pelajaran yang bisa di fotocopy untuk para pelajar. 

 

8. Ruang Layanan Anak

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu selalu berupaya memberikan layanan yang maksimal terhadap masyarakat. Bahkan untuk memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi pemustaka, DPK Provinsi Bengkulu juga menyediakan layanan pojok anak khusus untuk pengunjung yang memiliki anak. Tidak hanya bermain, dengan layanan pojok anak ini, anak-anak juga dihidangkan dengan berbagai literasi dasar.

 

9. Layanan Kunjungan Kelompok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu juga membuka pintu lebar-lebar untuk kunjungan kelompok, organisasi dan lainnya. Tidak hanya kepada sekolah atau universitas saja, DPK Provinsi Bengkulu juga membuka layanan kunjungan kelompok  dari dalam maupun luar kabupaten atau kota di Provinsi Bengkulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: