5 Perubahan Gaya Hidup yang Dapat Membantu Mengatasi Anxiety

5 Perubahan Gaya Hidup yang Dapat Membantu Mengatasi Anxiety

Anxiety-Ist-

“Bahkan ketika kita tidak bisa mendapatkan cukup tidur yang kita perlukan, ada beberapa langkah yang bisa kita ambil untuk meningkatkan kualitas tidur kita,” kata Dr. Dupuy. 

“Misalnya, cobalah beralih dari menonton TV di tempat tidur ke mendengarkan podcast, dan Anda akan menghindari paparan cahaya terang saat mencoba untuk tertidur.”

Mencatat tidur Anda dapat membantu mengidentifikasi perubahan mana yang paling membantu.

 

2. Tetap aktif dan pergi keluar

Olahraga setiap hari telah terbukti membantu meringankan gejala kecemasan dan depresi.

“Tetapi Anda tidak harus lari maraton untuk merasakan manfaat olahraga,” kata Dr. Dupuy. “Hanya berjalan kaki 10 menit setiap hari dapat membuat perbedaan dalam perasaan kita. Ini tentang pergerakan, bukan atletis.”

Menggerakan tubuh secara aktif merangsang produksi serotonin dan endorfin, yang mungkin berdampak positif pada pikiran dan kemampuan Anda mengelola stres.  

Berolahraga juga dapat membantu mengurangi kelelahan, menurunkan ketegangan, dan meningkatkan suasana hati Anda..

Cobalah untuk berlatih olahraga ringan, seperti yoga, yoga terbukti dapat membantu menghilangkan stres dan kecemasan melalui pernapasan yang terkontrol dan fokus fisik.

Dr. Dupuy juga merekomendasikan untuk keluar rumah, mengingat bahwa udara segar dan sinar matahari beberapa menit saja dapat membantu meningkatkan suasana hati kita. 

3. Fokus pada nutrisi yang baik

“Saat kita stres, kita sering kali mengabaikan nutrisi yang baik dan memilih hal-hal yang membuat kita nyaman,” kata Dr. Dupuy.

Dia merekomendasikan untuk melihat secara menyeluruh kebiasaan makan Anda. Lalu kebiasaan apa yang ingin Anda pertahankan, dan kebiasaan mana yang ingin Anda ubah?

“Ketika kita tidak puas dengan nutrisi kita, pendekatan terbaik untuk mengubahnya adalah dengan membuat rencana sederhana,” kata Dr. Dupuy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: