Buruan Daftar, UINFAS Bengkulu Akan Gelar Pemilihan Duta FUAD

Buruan Daftar, UINFAS Bengkulu Akan Gelar Pemilihan Duta FUAD

Pamflet Selebaran Pemilihan Duta akultas ADAB UINFAS Bengkulu-Wahyu Setiawati-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu telah menjadi pusat pendidikan yang aktif dalam meningkatkan kesadaran literasi dan bahasa di kalangan mahasiswa. 

Salah satu bentuk partisipasi mereka adalah melalui program Pemilihan Duta Kampus yang akan dilakukan pada  bulan Oktober –November. Untuk pendaftaran itu dimulai pada tanggal 14-31 0ktober2024. 

BACA JUGA:Tukar Guling Lahan, Mantan Bupati, Ketua DPRD dan Sekda Seluma Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:Besok, HMPS KPI UINFAS Bengkulu Selenggarakan Nobar dan Diskusi Film Kutukan Nikel

 

Perihal pelaksanaan dan kegiatan cukup panjang.  Mulai dari technical meeting, tes tertulis, tes mengaji, wawancara, tes bakat, karantina sampai menuju Grand Final.

Pemilihan duta ini akan dibuka langsung dari Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah,  Dr. Aan Supian, M.Ag didampingi wakil dekan 1, 2, dan 3, ketua dan Sekretaris jurusan selingkup Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, dan Koordinator Progam Studi selingkup Fakultas, Ushuluddin Adab dan Dakwah.

BACA JUGA:Muhammad Nuriqbal, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Juara 3 LKTI Perguruan Tinggi Islam Indonesia dan Malaysia

BACA JUGA:Siap-Siap, FUAD Expo 2024 UINFAS Bengkulu Segera Hadir dengan Sajikan Kegiatan Menarik

 

“Tujuan diadakannya Duta FUAD yaitu Representasi Fakultas, Duta fakultas berperan sebagai representasi Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah dalam berbagai kegiatan. Baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus. Duta FUAD menjadi wajah fakultas dalam hal prestasi akademik maupun non-akademik. Meningkatkan Citra Fakultas, dengan adanya duta, diharapkan citra positif fakultas dapat ditingkatkan baik di kalangan mahasiswa, masyarakat, maupun lembaga eksternal,'' ujar Ketua Panitia Pemilihan Duta FUAD, As’ad Syamsul Arifin  saat ditemui RADAR BENGKULU di Kampus UINFAS  Bengkulu, Senin, 14 Oktober 2024.

Duta UAD ini, lanjutnya, akan mempromosikan nilai-nilai fakultas dan memperkenalkan keunggulan fakultas kepada publik, khususnya Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah,  Mengembangkan Soft Skills.

BACA JUGA:Syafa Salsabila, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Lulus Tes Mengajar Bahasa Arab di Thailand

BACA JUGA:Tampilkan Tari Lecah Gabeng, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Medali Emas di SEIBA Internasional Festival 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu