Event Penembang Fest Sukses Digelar

Event Penembang Fest Sukses Digelar

Pengibaran bendera start dan pelepasan jelajah alam yang diikuti 18 tim pencinta alam-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM – Event Penembang Fest yang digelar di Desa Penembang, Kabupaten Benteng sukses digelar.

Acara yang dibuka langsung Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dr.H.Rosjonsyah ini digelar dari tanggal 1–2 Oktober 2022. Pembukaan kemarin ditandai dengan pemukulan dol, bersama dengan Penjabat Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr.Heriyandi Roni,M.Si beserta Forkopimda.


Suasana Event Penembang Fest-Agus-

Sementara itu, Wagub Bengkulu, Rosjonsyah mengatakan bahwa event Penembang Fest merupakan festival seni dan budaya, yang digelar khusus Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu atas capaian prestasi Desa Penembang menembus 100 besar lomba Desa Wisata tingkat Nasional, serta juara 2 lomba Desa Wisata tingkat Provinsi Bengkulu.

"Desa Penembang cukup potensial menjadi wisata unggulan di Provinsi Bengkulu. Salah satunya karena banyak terdapat air terjun," katanya. 

Disisi lain, PJ Bupati Benteng Heriyandi Roni mengatakan siap mendukung penuh dalam memajukan sektor pariwisata yang ada di Benteng.

Apalagi, lanjut dia, Desa Penembang telah mendapatkan juara dua tingkat Provinsi Bengkulu dalam ajang perlombaan desa wisata. 

BACA JUGA:127 Orang Meninggal dalam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait. Semoga kedepannya wisata di Benteng melalui Penembang Fest ini dapat dikenal oleh masyarakat luas," harapnya.   

Dibagian lain, Kepala Dinas Pariwisata Benteng, Edwar Noprin menjelaskan, event Penembang Fest mengembalikan jati diri wisata di Kabupaten Benteng.

"Penembang Fest ikut memperkenalkan karakter budaya masyarakat lokal, berupa permainan tradisional. Seperti Meriam bambu, obor api, dan jelajah alam," jelasnya.

BACA JUGA:Dinding Rumah Warga Talang Dantuk Jebol, Jalinbar Lumpuh Total

Sementara itu, dalam event Penembang Fest 2022 juga ditampilkan beberapa kesenian dan budaya lokal. Lalu pawai seribu obor, berbagai macam jenis lomba, serta jelajah alam yang diikuti 18 tim pencinta alam se Provinsi Bengkulu. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: