Siap Tertibkan Aset Demi Meraih WTP

Siap Tertibkan Aset Demi Meraih WTP

RBO, MANNA - Kabid Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Bengkulu Selatan, Syahriar mengatakan Pemda Bengkulu Selatan siap tertibkan aset untuk meraih Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) pada tahun 2021.

"Memang sulit untuk mendapatkan WTP tersebut tetapi kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mencarikan solusinya. Apa lagi Ini sudah tercantum dalam RPJMD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) kita di tahun 2021 targetnya WTP," kata Syahriar di ruangnya, Rabu(17/02).

Menurutnya ada beberapa titik berat proses administrasi pada beberapa sektor yang disoroti BPK salah satunya yakni aset. Dia mengaku setiap saat pihaknya terus memproses penyelesaian urusan ini. Tahun lalu ada Rp91 miliar nilai aset yang belum lengkap dokumennya. Dari jumlah nilai aset tersebut ada 75 miliar nilai aset yang akan ditindak lanjuti di tahun ini, bahkan walaupun bisa tahun ini persoalan administrasi pendataan aset tersebut sudah selesai di tahun ini, Sehingga WTP bisa tercapai di Bengkulu Selatan.

"Pihaknya akan memastikan bisa bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan (BPK) untuk lebih mengoptimalkan proses pendataan aset. Sehingga pihaknya optimis opini WTP tahun ini bisa terealisasi.Karena ini merupakan harapan kita bersama maka perlu kolaborasi dengan semua pihak agar cita-cita ini bisa terwujud," Pungkas Syahriar.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: