Pohon Rawan Tumbang Kembali Ditebang di Kawasan Liku Sembilan

Pohon Rawan Tumbang Kembali  Ditebang di Kawasan Liku Sembilan

Bupati dan Kapolres Bengkulu Tengah pantau penebangan pohon rawan tumbang-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Penjabat Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Heriyandi Roni turun langsung memantau pelaksanaan penebangan pohon rawan tumbang di kawasan Liku Sembilan, Kecamatan Taba Penanjung, Senin (29/8).

Sementara itu, dijelaskan PJ Bupati Benteng, Heriyandi, penebangan pohon di kawasan Liku Sembilan melibatkan tim yang merupakan gabungan dari Polres, BPBD, TNI.

"Penebangan pohon besar yang sudah mati ini dilakukan untuk mencegah adanya pohon tumbang saat hujan dan badai," tegasnya, kemarin.

Ditambahkan, dengan adanya penebangan pohon tua ini diharapkan tidak terjadi korban jiwa kembali, setelah adanya kasus pengendara yang melintas tertimpa pohon belum lama ini.

"Sebelumnya daerah Liku Sembilan ini banyak terjadi musibah pohon tumbang yang menyebabkan pengendara meninggal dunia," jelasnya.

BACA JUGA:SPBU KM 6 Kota Bengkulu Hentikan Sementara Penjualan Solar Bersubsidi

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP.Rido Purba,SIK,MH menjelaskan, ada ratusan pohon yang berpotensi rawan tumbang di Liku Sembilan, baik ukuran besar, kecil dan sedang.

"Penebangan pohon dilakukan secara bertahap, hingga arus lalu lintas di Liku Sembilan tidak terganggu akibat pohon yang tumbang yang dapat membahayakan pengendara yang melintas," tegas Kapolres Benteng AKBP Rido Ruli.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (45)

Ditambahkan, ada sebanyak 300 pohon yang telah didata rawan tumbang dikawasan Liku Sembilan dan akan ditebang secara bertahap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: