Novel ALANTA Karya Siswi SMPN 1 Bengkulu Selatan Harumkan Nama Daerah

Novel  ALANTA Karya Siswi SMPN 1 Bengkulu Selatan Harumkan Nama Daerah

Lathifah Khairunnisa bersama Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi memperlihatkan novelnya yang sudah terbit-Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Anak pasangan dari Renton Membori dan Afriyanti yang bernama Lathifah Khairunnisa ini luar biasa. Ia sudah punya kemampuan menulis karya sastra saat menempuh pendidikan. Karyanya sudah membuat bangga Bengkulu Selatan. Karena,  siswi SMPN 1 Bengkulu Selatan yang membuat novel yang berjudul ALANTA saat ini sudah diterbitkan oleh Penerbit PT Perkasa. 

Kepala SMPN 1 Bengkulu Selatan, Liasrawati, S.Pd., M.Pd melalui Pembina Kampung Sastra, Maya Pransiska, M. Pd menyampaikan bahwa Lhatifah Khairunnisa ini merupakan siswi yang pintar . Ia juga bergabung dengan ekstrakurikuler di Kampung Satra. 

"Berbekalkan kemampuan menulis, disaat pandemi Covid - 19 yang mengharuskan siswa - siswi untuk belajar di rumah inilah yang dimanfaatkan Lhatifah untuk membuat Novel. Tentang persaingan antar sahabat yang menceritakan kehidupan remaja. Disini penerbit tertarik dengan karyanya dan diterbitkan, "ucap Maya di ruanganya Kamis (06/10). 


Lathifah Khairunnisa bersama pembina Kampung Sastra, Maya Pransiska,M.Pd-Fahmi-

Usaha yang dilakukannnya tidak sia-sia. Terbukti sudah ada contoh siswa yang berprestasi. Pihak sekolahpun berharap bisa mamacu semangat agar  siswa - siswi yang lain untuk berlomba - lomba menciptakan karyanya. 

Bukan hanya itu, di SMPN 1 ini sudah ada enam orang siswa yang karya puisinya di Majalah Letera Bahasa di Bengkulu  sudah diterbitkan 5 majalah. Hal ini juga membuktikan kalau siswa dididik sesuai keinginan dan kemampuan mudah - mudahan akan berhasil. 

BACA JUGA:Transfer Dana Desa Daerah Capai Rp 6 Triliun Lebih

Lebih lanjut dikatakannya,  karya Lhatifah ini sudah diperlihatkan dengan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM serta dipuji dan patut menjadi kebanggaan Bengkulu Selatan  dengan prestasi di bidang literasi.

 Prestasi kali ini datang dari siswi kelas IX dari SMPN 1 Bengkulu Selatan,  Lathifah Khairunnisa  yang berhasil membuat novel berjudul “ALANTA" yang sudah diterbitkan oleh PT. Perkasa Satu dan sudah masuk di kancah Nasional. Kisi-kisinya ( Menceritakan tentang Kehidupan Remaja ) . 

BACA JUGA:Kepahiang Dipercaya Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola Garuda Cup-2022 Zona Provinsi Bengkulu

"Selamat kepada, ananda Latifah Khairunnisa atau panggilan akrab nya "tifa". Terus menulis dan terus berkaryalah. Tetap gunakan masa muda dengan sebaik mungkin, menjadi berprestasi dan membanggakan Orang tua, Sekolah, Agama, Nusa dan Bangsa. Ini jadi bukti kalau “Bengkulu Selatan Berprestasi” bukan hanya jadi slogan tetapi kenyataan, "pungkas Gusnan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: