Gubernur Rohidin Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan dan Perusahaan Swasta yang Disiplin Lindungi Pekerjanya

Gubernur Rohidin Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan dan Perusahaan Swasta yang Disiplin Lindungi Pekerjanya

Penyerahan piagam Pemenang Paritrana Award oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan M Nuh-Windi Junius-

 

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Bentuk Apresiasi kepada pemerintah Kabupaten/Kota serta pelaku usaha meliputi perusahaan skala besar dan menengah, usaha sektor layanan publik dan usaha mikro yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di tingkat Provinsi Bengkulu. 

 

 

Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar penyerahan piagam Pemenang Paritrana Award tahun 2022 Tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Balai Raya Semarak, Rabu (1/3/23). 

BACA JUGA:Ini Sebab Provinsi Bengkulu Jadi Sasaran Peredaran Rokok Ilegal

 

 

Penyerahan piagam Pemenang Paritrana Award oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan M Nuh. 

 

 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan serta swasta. Dia meminta untuk dapat memprogramkan tunjangan kesehatan bagi tenaga kerja.

BACA JUGA:PLN Tambah Jaringan Listrik untuk Kaur, Bengkulu Utara dan Mukomuko

 

 

"Pertama kami dari  pemerintah Provinsi Bengkulu mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah/Badan Perusahaan/UMKM yang telah disiplin dan kepatuhan dalam melakukan perlindungan terhadap tenaga kerja," kata Gubernur.

 

 

Rohidin melanjutkan ada beberapa kriteria penilaian yang meliputi kewajiban menjamin pekerjanya, inovasi yang dibuat, dan perlindungan ketenagakerjaan. 

BACA JUGA:KTP Dukungan Kurang Dari 2000, Sultan, Abdul Kharis, Andrian dan Edi Belum Memenuhi Syarat

 

 

Sehingga didapati beberapa kabupaten/kota yang telah memenuhi syarat pemberian jaminan sosial sehingga layak menerima penghargaan.

 

 

"Pembenahan jaminan sosial itulah yang merupakan bentuk penghargaan atas kinerja yang kita lakukan, kemudian bentuk pengaturan orang lain terhadap kita dan yang pasti sebagai motivasi penambah semangat dan tanggung jawab kita," jelasnya.

BACA JUGA:Resahkan Warga Kota Bengkulu, Komplotan Kelas Kakap Bersenpi Organik Didor Polisi

 

 

Sementara itu M Nuh mengatakan seluruh Kabupaten/Kota juga dalam waktu dekat akan dilakukan penilaian sebagai tindaklanjut penganugerahan ini di tingkat nasional.

 

 

"Pada bulan Maret akan kami lakukan penilaian kembali agar salah satu dari daerah di Bengkulu dapat mewakili di ajang nasional," sampainya.

BACA JUGA:Suzana: Alahmdulillah, Mahasiswa Unib KKN di Kota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: