Ada Apa, Partai di Bengkulu Belum Ada yang Daftar, Tiga Balon DPD Serahkan Berkas

 Ada Apa, Partai di Bengkulu Belum Ada yang Daftar,   Tiga Balon DPD Serahkan Berkas

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra-iwan-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Hingga hari kedua masa pendaftar Calon Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan DPD Dapil Bengkulu, belum ada satu pun Partai Politik yang memberikan berkas pencalonan ke KPU Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Masih Diseleksi, Tiga Nama Calon Caretaker Walikota Bengkulu

 

 

 

 

Sedangkan untuk Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Bengkulu pada dua hari pertama ini sudah ada tiga balon yang menyerahkan berkas. Diantaranya  Destita Khairilisani dan Ahmad Kenedi atau sering di sapa Bang Ken, pada Senin (1/5). Sedangkan Rahiman Dani pada Selasa (2/5) siang mendatangi Sekretariat KPU Provinsi Bengkulu. 

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, membenarkan hingga hari kedua masa pendaftaran Calon Legislatif Provinsi Bengkulu belum ada satu pun yang menyerahkan berkas pendaftaran, baik itu pencalonan perseorangan ataupun melalui Parpol.

 

 

 

 

Ia pun berharap kepada balon untuk memanfaatkan masa pendaftaran tersebut dengan sebaik-baiknya dengan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan nantinya. 

"Untuk calon anggota DPRD Provinsi belum ada yang menyerahkan berkas," katanya kepada  RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi siang.

BACA JUGA:Korban Tenggelam Sempat Pesan Kopi, Pemilik Warung Pantai Sempat Ingatkan Wisatawan Palembang Ini

 

 

 

 

Dibeberkan Irwan, sesuai informasi yang diterimanya, untuk pendaftar calon anggota DPRD Provinsi Bengkulu akan ada pada (5/5). 

"Pada 3-4 Mei kosong, kemungkinan 5 Mei Nasdem, 8 Mei PKS, tanggal 10 HANURA. Itu informasi sementara yang kita dapat, " bebernya. 

BACA JUGA:Korban Tenggelam Sempat Pesan Kopi, Pemilik Warung Pantai Sempat Ingatkan Wisatawan Palembang Ini

 

 

 

 

Ditambahkan Irwan, untuk pendaftar balon DPD sudah ada tiga orang yang menyerahkan berkas pendaftaran. Dimana pada hari pertama, dua orang dan pada hari kedua, tepatnya kemarin, giliran  Rahiman Dani menyambangi Sekretariat KPU Provinsi Bengkulu. 

"Untuk hari ini (kemarin), ada satu balon DPD RI yang menyerahkan berkas. Yakni Rahiman Dani," ungkapnya. 

BACA JUGA:KemenkumHAM Bengkulu Gelar Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan, Tingkatkan Semangat Transformasi

 

 

 

 

Lanjut Irwan, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari LO masing-masing bakal calon lainya yang akan menyerahkan berkas hari selanjutnya,  namun sebelum itu anggota KPU akan melakukan rapat bersama untuk membahas siapakah yang akan menyerahkan berkas selanjutnya

“Belum semuanya. Akan kami pastikan sore nanti. Hari ini kami tunggu surat-surat masuk dan akan kami evaluasi sore nanti,” kata Irwan. 

BACA JUGA:Agak Kecewa, Anggota Paskibra Seluma Pingsan

 

 

 

 

Sementara itu, Rahiman Dani sebagai Balon DPD RI dapil Bengkulu menyampaikan, bertepatan pada hari pendidikan nasional dia resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPD RI. 

" Hari ini (kemarin) resmi kita mendaftar, tanggal 2 Mei juga diperingati Hari Pendidikan Nasional. Kebetulan saya dibesarkan menjadi seorang pendidik dan sampai saat ini menjadi seorang pendidik. Kita ucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional yang mudah-mudahan pendidikan kita akan lebih baik ke depan dengan kita bersama-sama membangun, baik itu segi aturan regulasi dan lain-lain," ungkap Rahiman Dani.

BACA JUGA: Hari Bakti Pemasyarakatan, Surat Izin Klinik Pratama Lapas Bengkulu Keluar

 

 

 

 

Pendaftaran dihari kedua, pembukaan pendaftaran calon anggota DPD RI, Rahiman Dani dan rombongan juga  memanfaatkan kendaraan angkot untuk datang ke kantor KPU. 

"Kita menggunakan angkot. Filosofi angkot kita bisa berdiri disini ya, kawan-kawan bisa sarjana, kawan-kawan bisa Gubernur, bisa Camat. Dan dulu diantarkan oleh angkot ini ya, untuk ke sekolah maupun kuliah. Oleh karena itu filosofi itu yang kami ambil. In shaa Allah dengan angkot ini bisa mengantarkan kami menjadi anggota DPD RI nantinya," tuturnya. 

BACA JUGA:Emak-Emak Sudah Tahu Belum, Harga Emas Ukuran Ini Turun Lho

 

 

 

 

Rahiman Dani menyebut, dirinya juga mendaftarkan diri tepat pukul 2 siang hari. Hal ini menunjukkan bahwa dirinya optimis dapat meraih minimal posisi kedua setelah Pemilu. 

"Hari ini kita tepat jam 2 tanggal 2. Filosofinya apa, diharapkan nanti setelah pemilihannya kita minimal targetnya peringkat kedua setelah Pemilu," ujarnya. 

Rahiman Dani juga menegaskan, dengan mendaftarkan diri sebagai calon DPD RI dirinya optimis untuk memajukan Bengkulu dengan upaya bersama semua pihak tanpa takut halangan. 

 

 

 

 

"Kami akan tetap berjuang untuk Bengkulu dan untuk Indonesia. Kami cinta damai. Kami tidak takut dengan teror, kami tidak takut dengan peluru. Yakinlah, itu Allah Maha Kuasa, saya berjuang untuk Bengkulu. Itu yang perlu dicatat oleh generasi muda. Ke depan mari kita bersama-sama untuk berjuang. Tidak ada yang bisa menghalangi kita kalau Allah sudah Maha Berkendak dan Maha Kuasa," tegasnya. 

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Masih Bisa Menjadi Bupati Bengkulu Selatan Tahun 2024 -2029

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: