Jangan Dipotong, Dewi Coryati Serahkan 6.880 Beasiswa di Bengkulu Selatan

Jangan Dipotong, Dewi Coryati Serahkan 6.880 Beasiswa di Bengkulu Selatan

Anggota Komisi X DPR RI drh Hj Dewi Coryati,M.Si foto bersama Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM,ketua PKK Nurmalena dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Novianto,M.Si usai memberikan beasiswa-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Anggota Komisi X DPR RI kembali menyerahkan  bantuan kepada 6.880 orang untuk mendapat beasiswa Program Indonesia Pintar(PIP) di Bengkulu Selatan.

Ini adalah berdasarkan usulan yang telah terverifikasi dari drh Hj Dewi Coryati,M.Si.

BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Tertawa Itu

 

Program ini untuk meringankan beban masyarakat serta memberikan hak pendidikan kepada anak. Bantuan ini untuk anak - anak sekolah di Bengkulu Selatan tahap satu. Ini mulai dari tingkat Sekolah dasar sampai tingkat SMA/SMK.

Adapun jumlah penerima PIP tahap satu, untuk SD pemberian 1.477 orang nominasi 2.575 orang, SMP pemberian 982 orang nominasi 841 orang. Lalu SMA 153 orang, nominasi 707 orang. Serta untuk tingkat SMK pemberian 41 orang nominasi 103 orang.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawatidan Bung Karno di Bengkulu (16) - Tinggal bersama di Rumah Nenek

 

"Untuk tahap dua kita targetkan untuk beasiswa PIP di Bengkulu Selatan mencapai 7000 lebih. Karena dari jumlah siswa -siswi yang diusulkan hanya sekitar 5 persen yang tidak terverifikasi. Tetapi bisa dipastikan hal itu bukan kesalahan dari kita, melainkan data yang dikirim tidak menjawab dari sistem,"papar Dewi Coryati di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan, Senin (10/07).

BACA JUGA:Angka Stunting Turun di Seluma

 

Ada beberapa hal data yang tidak terjawab oleh sistem. Seperti contoh siswa tersebut memiliki orang tua yang pekerjaannya sebagai pensiunan ASN, walaupun orang tuanya hanya golongan yang paling rendah. Lalu siswa yang sudah pernah mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Atas permintaan dari Bupati Bengkulu Selatan agar seluruh anak sekolah mendapatkan PIP sebanyak 6.880. Bahkan Bupatipun meminta tambahan kuato untuk Bengkulu Selatan.

Setidaknya bisa membantu meringankan beban orang tua dan itu menjadi semangat baginya untuk memperjuangankannya.

BACA JUGA:Serial Abunawas: Ingin Jadi Petinju

 

"Bahkan untuk saat ini sedang kita perjuangkan dari Kecamatan Manna 773 anak, Kecamatan Seginim 1.556, Kecamatan Pino 422, Kecamatan Kota Manna 2.420, Kecamatan Pino Raya 771, Kecamatan Kedurang 425, Kecamatan Bunga Mas 133, Kecamatan Pasar Manna 901, Kecamatan Kedurang Ulu 305, Kecamatan Air Nipis 401 dan kecamatan Ulu Manna 224 orang.  Sehingga total yang bisa kami perjuangan mendapatkan PIP sebanyak 7.953 anak. Semuanya sudah memenuhi persyaratan dan kami targetkan 100 ribu orang se Provinsi Bengkulu," ucap Dewi Coryati.

BACA JUGA:Perpeloncoan Siswa Baru Tidak Boleh Dilakukan Lagi

 

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan, PIP ini bisa tersalurkan di Bengkulu Selatan atas dasar usulan dan meminta kepada Dewi Coryati untuk memberikan bantuan beasiswa. Bahkan ditambah kuotanya dan diharapkan seluruh anak siswa - siswi mendapatkannya serta berkelanjutan.

BACA JUGA: Makan Buah Alpukat Membuat Anak Lebih Pintar

 

"Kami berharap dengan dapatnya beasiswa ini  bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan anak bersekolah. Seperti pembelian baju, buku, sepatu, tas dan sebagainya dan kami ingatkan juga kepada pihak sekolah tidak ada yang namanya pemotongan dari setiap siswa,"tegas Gusnan.

BACA JUGA:Minum Teh Pagi Hari Itu Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id