Demi Kabupaten Sehat, Dinas Kesehatan Minta Warga Tidak Lagi BAB Sembarangan

Demi Kabupaten Sehat, Dinas Kesehatan Minta Warga Tidak Lagi BAB Sembarangan

Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan melaksanakan sosialisasi kepada seluruh Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Manna untuk mencapai Kabupaten Sehat-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

 

Sementara itu, Camat Manna, Arif Gunawan,S.Pt mengatakan, apabila nantinya ada masyarakat yang belum membuat WC, diharapkan Pemerintah Desa bisa menanggulanginya dan membuatkan WC untuk masyarakat.

Apalagi untuk Kecamatan Manna ada sekitar empat desa yang belum dinyatakan Open Defecation Free (ODF) atau masih ada yang BAB sembarangan.

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Alergi yang Harus Kamu Pahami

 

"Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kepala Desa pada bulan yang lalu, masih ada empat desa yang belum ODF, tetapi tiga desa diantaranya sudah siap untuk minta kepada dinas untuk melakukan verifikasi. Untuk mencapai ODF itu,  kami bersama tim akan meninjau bersama semua tim. Mengapa, apa sebab mereka (masyarakat) tidak membuat WC itu. Seperti contoh di Desa Gunung Kembang, untuk jenis tanahya napal bisa saja nantinya kita lakukan dengan solusi  pengeboran napal agar bisa membuat septictank,"pungkas Arif.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id