Sangat Signifikan, Jumlah Pendaftar Mahasiswa Baru UT Bengkulu Meningkat , Kemungkinan Bertambah Lagi

Sangat Signifikan,  Jumlah Pendaftar Mahasiswa Baru UT Bengkulu Meningkat , Kemungkinan Bertambah Lagi

Suasana Pendaftaran mahasiswa UT Bengkulu-Adit-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jumlah pendaftar Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Universitas Terbuka (UT)  pada masa registrasi saat ini sangat menggembirakan dibandingkan dari masa registrasi tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Jadi Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rahmat Hidayat Siap Jalankan Amanah Awasi 3 Pemilu

 

“Sampai hari ini, untuk di Bengkulu jumlah pendaftar telah mencapai 3.058 peserta. Secara nasional jumlah calon mahasiswa baru telah  mendekati 250 ribu mahasiswa baru,” ujar Direktur UT Bengkulu, Yusrizal, M.Pd, Senin pagi, 21 Agustus 2023 di Kantor Universitas Terbuka Bengkulu saat melakukan kegiatan monitoring progres perkembangan pendaftaran mahasiswa baru UT Bengkulu masa 2023/2024 ganjil dari berbagai Kabupaten/ kota seluruh provinsi Bengkulu.

Dalam pemantauan dan monitoring hari ini, lanjut Yusrizal  yang waktu itu didampingi oleh Manajer Marketing dan Registrasi, Hasrul Izwan, S.IP, dia mendapat masukan adanya peningkatan yang sangat signifikan.

BACA JUGA:Tidak Ada Hal, Sekretariat Rabhitah Alawiyah di Provinsi Bengkulu Pindah di Jalan Danau

 

 “Pada masa registrasi Camaba saat ini merupakan pencapaian yang tertinggi bila dibandingkan dengan masa-masa registrasi sebelumnya. UT Bengkulu saat ini admisi camabanya bisa menembus angka 3.000 camaba,” kata Yusrizal.

Dengan melihat trend perkembangan jumlah mahasiswa saat ini, target pencapaian “Setengah Juta” mahasiswa UT secara nasional itu sangat optimis tercapai.

BACA JUGA: Ediansyah Hasan: Masih Ada Harapan bagi Calon yang TMS

 

” Jumlah ini ada kemungkinan akan terus bertambah lagi atau meningkat. Karena, penutupan pendaftaran masih dibuka sampai dengan akhir bulan Agustus ini,” pungkas beliau.

Peningkatan minat kuliah di UT yang begitu masifnya seperti ini, paparnya,  juga didorong dengan tersebarnya informasi UT yang merata hampir di seluruh provinsi, berkat kerjasama erat dengan berbagai media massa, dan hal ini memberikan edukasi publik secara khusus kepada masyarakat di Provinsi Bengkulu yang sudah semakin cerdas dan cermat dalam memilih perguruan tinggi untuk melanjutkan studi.

BACA JUGA:Wow! Ini Kriteria Yang Boleh Dipilih jadi Pemimpin Versi Suku Rejang, Perlu Ditiru Cik!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id