Tips dan Trik Peluang Karir Global Dari UT Bengkulu, Yuk Disimak

Tips dan Trik Peluang Karir Global Dari UT Bengkulu, Yuk Disimak

--

RADARBENGKULU..DISWAY.ID - Universitas Terbuka Bengkulu menggelar seminar akademik bertajuk 'Dunia Tanpa Batas : Menjelajahi Peluang Karir Global' yang diikuti 500 lebih mahasiswa UT yang akan diwisuda pada 21 September 2023. 

 

Memberikan tips dan trik, serta keyakinan kepada calon peserta wisudawan UT periode II tahun 2023 secara khusus UT Bengkulu mendatangkan Anak muda asli Bengkulu Selatan akademisi Dosen dari Universitas Jember Assoc. Prof. Bevo Wahono, S. Pd, M. Pd, Ph. D, MCE, CIQaR, CIQnR dan Kepala Dinas perpustakaan dan kearsiapan Provinsi Bengkulu HM. Sasdi, M.Pd. 

BACA JUGA:Masyarakat Takut Hirup Asap Hitam Pabrik Sawit, Bisa Ganggu Kesehatan

Direktur UT Bengkulu Yusrizal, M.Pd mengatakan pihak kampus memilih tema besar itu karena merespon perkembangan zaman, apalagi soal IPTEK.  

 

Yusrizal menuturkan, rata-rata mahasiswa ini pada dasarnya sudah bekerja dan beragam usia. Lewat seminar ini diharapkan mampu menambah wawasan motivasi, inspirasi semangat baru, ide-ide baru bagi mahasiswa dari pengalaman dari para narasumber. 

 

Disisi lain, H.M Sasdi Narasumber Seminar Akademik memberikan tips dan trik serta motivasi kepada calon wisudawan. 

 

HM Sasdi mengatakan, lulus kuliah harus mandiri dan menciptakan peluang untuk berusaha. Ciptakan kemandirian, bangun entrepreneurship, perbanyak usaha untuk menjawab tantangan global. 

 

HM Sasdi memberikan tips dan triks sukses agar dapat berkarir di global. Yang pertama dilakukan adalah harus merubah kebiasaan. Misalkan saja soal kecil habis subuh jangan tidur. Lalu tertibkan disipin solat lima waktu. Kemudian, bekerja dispilin, bersikap dan berkebiasaan yang positif. Lebih percaya kepada kemampuan diri sendiri yang dimiliki. 

Kemudian, tentukan tujuan yg ingin diraih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: