9 Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Lebih Fresh dan Sehat

9 Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Lebih Fresh dan Sehat

9 tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Tetap Sehat-Ist-

Vitamin D dikenal sebagai nutrisi yang didapat dari alam dan sangat bermanfaat dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Manfaat vitamin D termasuk kemampuannya untuk menghambat produksi sitokin inflamasi oleh monosit.

Anda bisa meningkatkan vitamin D dengan berjemur di pagi hari.

Usahakan untuk rutin berjemur di bawah sinar matahari pagi minimal 3 kali seminggu antara jam 08.00-10.00 selama 10-15 menit.

Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang berkulit gelap membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan jumlah vitamin D yang sama dengan orang berkulit terang.

Selain berjemur di pagi hari, Anda juga bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin D seperti kuning telur, sereal, tahu, dan tempe.

 

9. Konsumsi suplemen tambahan

Sistem imun tubuh akan berfungsi maksimal melawan penyakit jika didukung dengan nutrisi yang cukup.

Selain asupan harian, Anda bisa mengonsumsi suplemen kekebalan tubuh yang mengandung vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan zinc.

Sebelum mengonsumsi suplemen tambahan, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui suplemen mana yang tepat untuk kondisi kesehatan Anda.

Anda dapat memanfaatkan fungsi konsultasi jarak jauh yang dapat diakses melalui aplikasi MySiloam untuk mengobrol dengan dokter Anda secara online.

Selain itu, Anda juga bisa memesan Paket Cek Kesehatan Rumah Makan Sehat dari Siloam Hospital yang menyediakan makanan sehat di rumah setiap hari untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: