Trik Tidur Ala Tentara Inggris yang Diklaim Bisa Bikin Terlelap Hanya Dalam Waktu 120 Detik

Trik Tidur Ala Tentara Inggris yang Diklaim Bisa Bikin Terlelap Hanya Dalam Waktu 120 Detik

Teknik tidur militer pernah menjadi viral di TikTok dengan janji bahwa teknik ini dapat membuat sebagian besar orang akan tertidur hanya dalam waktu dua menit-poto ilustrasi-

 

RADAR BENGKULU - Teknik tidur militer pernah menjadi viral di TikTok dengan janji bahwa teknik ini dapat membuat sebagian besar orang akan tertidur hanya dalam waktu dua menit.

Tidur seringkali digambarkan sebagai fungsi yang penting, memungkinkan tubuh dan pikiran yang akan terisi ulang, sehingga bantuan apa pun untuk tidur sangatlah diperlukan.

Dilaporkan pertama kali dikembangkan oleh Angkatan Darat AS, teknik ini dikembangkan di militer untuk memungkinkan tentara tertidur kapan saja.

Justin Agustin, seorang pelatih kebugaran dengan lebih dari 1,9 juta pengikut di TikTok, dalam video TikTok nya ia menjelaskan bagaimana cara melakukannya. 

Menurut Agustin, setelah enam minggu penuh berlatih, teknik tersebut akan berhasil bagi 96% orang yang mencobanya.

Metode ini pertama kali dijelaskan dalam buku Relax and Win: Championship Performance, yang ditulis oleh seorang pelatih atletik Amerika, dan pertama kali diterbitkan pada tahun 1981.

BACA JUGA:Merinding! 3 Rekomendasi Film Horor Terbaik yang Bikin Kamu Susah Tidur

BACA JUGA:5 Manfaat Tidur Siang Untuk Orang Dewasa, Jarang Diketahui

Tujuan awal buku ini adalah untuk meningkatkan performa olahraga dan mengurangi cedera. Berikut cara tidur cepat hanya dalam waktu 120 detik. 

1. Rileks kan seluruh wajah Anda.  

Tutup matamu. Bernapaslah secara perlahan dan dalam. Kemudian secara perlahan kendurkan seluruh otot wajah Anda. Kemudian, rilekskan rahang, pipi, mulut, lidah, semuanya. Termasuk matamu! 

2. Jatuhkan bahu dan tangan Anda . 

Lepaskan ketegangan apa pun. Rilekskan leher Anda, dan pengawasan Anda, rasakan diri Anda sedang tenggelam di kursi atau tempat tidur. Kemudian mulailah dari bagian atas lengan kanan Anda, dan perlahan-lahan rilekskan otot bisep, lengan bawah, dan tangan Anda. Ulangi di sisi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: