Jangan Sampai Tidak Tahu, Ini 5 Tanda Jika Usus Anda Lagi Tidak Sehat

Jangan Sampai Tidak Tahu, Ini 5 Tanda Jika Usus Anda Lagi Tidak Sehat

Bagaimana Kesehatan Usus Anda? Ini 5 Tanda Usus Anda Mungkin Sedang Tidak Sehat-Poto ilustrasi-

RADAR BENGKULU - Diperkirakan ada sekitar 300 dan 500 spesies bakteri berbeda yang hidup di saluran pencernaan kita, dan nama istilahnya yaitu “mikrobioma” merujuk secara khusus pada bakteri ini. 

Ketika Anda mendengar istilah “bakteri baik” dan “bakteri jahat”, sebenarnya istilah tersebut tepat, ada bakteri dalam sistem pencernaan Anda yang berbahaya, dan ada bakteri menguntungkan. 

Triknya adalah dengan mempraktikkan kebiasaan yang benar dan mengonsumsi makanan yang tepat agar mikrobioma Anda berada dalam keseimbangan sempurna.

Memiliki usus yang tidak sehat akan menyebabkan lebih dari sekedar diare dan sakit perut.

Semua sistem tubuh kita secara intrinsik saling berhubungan, dan usus merupakan komunikator dengan otak dan memainkan peran penting dalam kekebalan. 

Diperkirakan 70 persen sel kekebalan kita berada di usus, jadi jika kesehatan usus Anda buruk, sistem kekebalan Anda bisa berisiko. 

BACA JUGA:4 Tips yang Disetujui Psikiater Untuk Memperkuat Otak & Meningkatkan Ketahanan Emosional

Langkah selanjutnya adalah mengetahui apakah usus Anda tidak sehat atau tidak, dan ada beberapa gejala yang harus diwaspadai agar Anda dapat memantau kesehatan usus Anda.

Mungkin Anda sering merasa tidak enak badan, dan hal ini bukanlah sesuatu yang Anda rasa perlu untuk diperiksakan ke dokter, namun hal ini terlihat jelas. 

Banyak gejala malaise umum (kelelahan, suasana hati yang buruk, gangguan pencernaan ringan) bisa menjadi tanda-tanda usus yang tidak sehat. 

Dilansir pada laman GI Associates & Endoscopy Center, berikut beberapa tanda umum usus Ansa tidak sehat. 

BACA JUGA:6 Tanda Seseorang Mungkin Bukan Orang yang Baik, Psikolog: Begini Cara Mengetahui Sifat Manipulatif Manusia

1. Gangguan GI, sakit perut, atau kram 

Jika Anda sering mengalami gangguan pencernaan setelah makan, berupa gastrointestinal (GI), sakit perut, kram, gas, kembung, atau ketidaknyamanan lainnya, ini bisa menjadi tanda kesehatan usus yang buruk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: