Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024 di Polres Kaur

Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024 di Polres Kaur

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaur menghadiri rapat kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 di Aula Satuan Intelkam Polres Kaur-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaur menghadiri rapat kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 di Aula Satuan Intelkam Polres Kaur pada Kamis 25 Juli 2024.

Rapat itu dibuka oleh Kabag Ops Polres Kaur, Kompol Sultoni dan dihadiri Korsek Bawaslu Kaur , Siswanto, S.Sos, Ketua KPU Kaur, Muklis Aryanto S.Kom,M.Si dan jajaran instansi yang terkait.

BACA JUGA: Hasil Pemancangan Batas Sementara di TWA dan HPT Kabupaten Kaur Disurvei BPKHTL Wilayah XXX Lampung

   

Kapolres Kaur AKBP.Yuriko Fernanda SH,S.IK,M.H melalui Kabag Ops Kompol Sultoni mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Wilayah hukum Polres Kaur. Semua pihak yang terkait, mohon kerjasama demi menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

"Kita berharap apa yang direncanakan penyelenggara (KPU dan Bawaslu) dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Apalagi gangguan keamanan," ujarnya.

BACA JUGA:Bekerjasama dengan Samsat, Kapolres Kaur Pimpin Ops Patuh Nala 2024

 

Selanjutnya, Kasat Intelkam Polres Kaur, AKP Samsul Rizal, SH mengatakan rapat diselenggarakan sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi Pilkada serentak. Apalagi Kabupaten Kaur punya rekam jejak Pilkada yang menimbulkan gesekan antar pendukung calon kepala daerah yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Untuk mengantisipasi keamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024, khususnya di wilayah Kaur membahas berbagai kesiapan agar Pilkada terciptanya Kamtibmas," ungkapnya.

BACA JUGA:Belum Banyak Berkembang, 30 Pelaku UMKM di Kaur Ikut Pelatihan Kewirausahaan

   

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kaur, Siswanto mengapresiasi rapat persiapan yang diselenggarakan Polres Kaur. Hal tersebut sebagai bukti komitmen jajaran Polres Kaur dalam keamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Kaur.

"Kami dari Bawaslu juga berterima kasih dengan kinerja Polres Kaur yang luar biasa dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024,"tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu