Lapas Bengkulu Laksanakan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin

Lapas Bengkulu Laksanakan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin

Foto bersama saat melaksanakan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin di Taman Wisata Mangrove Bhardika Sabtu-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jajaran Pegawai Lapas Bengkulu Kelas IIA Kota Bengkulu melaksanakan Pelatihan Fisik, Mental dan Disiplin. Ini dilaksanakan di Taman Wisata Mangrove Bhardika  Sabtu (23/7). Acara ini dihadiri Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Pungka M Sinaga.

BACA JUGA: Angka Kemiskinan di Bengkulu Selatan Cukup Tinggi

Pungka M.Sinaga dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan profesional dan kepribadian petugas maupun pegawai jajaran Lapas Bengkulu. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (9)

Sesuai dengan instruksi pusat agar seluruh jajaran Kemenkumham RI dapat membentuk karakter pasti ( Profesional Akuntabel Sinergi Transparan Inovatif) Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). 

BACA JUGA:Polres Kepahiang Ungkap Peredaran Uang Palsu Modus Beli HP Pakai Upal

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, maka seluruh jajaran pegawai harus membetuk karakter yang baik sehingga nantinya dapat terus meningkatkan pelayanan kinerja ke warga binaan dan masyarakat dengan optimal," terangnya. 

BACA JUGA:Ditjen Perbendaharaan Bengkulu Dukung Desa Canangkan Zona Integritas

Kalapas Bengkulu Kelas IIA Kota Bengkulu, Ade Kusmanto, mengatakan, pelaksanaan pelatihan fisik, mental dan disiplin ini adalah salah satu  upaya dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai, meningkatkan kapasitas bulding dan membangun krakter ASN pasti berakhlak. Selain itu, juga menjalin keakraban terhadap sesama pegawai Lapas Bengkulu.

"Dikarenakan pegawai kita banyak sekali menghadapi kerja yang berat, dengan ini maka dapat menghilangkan kejenuhan pekerjaan dan juga menimbulkan keakraban antara bawahan hingga atasan," katanya.

Ade menambahkan, kedepannya dalam pelatihan ini seluruh pegawai Lapas Bengkulu dapat lebih meningkatkan semangat kerja yang ada. 

"Dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang refreshing, untuk membangkitkan kembali semangat untuk meningkatkan kinerja dan memimpin perubahan yang baik untuk instansi," sampainya. 

Kegiatan berlangsung juga memberikan tes psikologi, yang diarahkan oleh PT Sahabat Profesional Indonesia. Indah Syoraya selaku CEO Kantor Sahabat Profesional Indonesia Bengkulu mengatakan, peserta kegiatan ini diberikan pelatihan seperti Tes Kepribadian, kerjasama tim, etos kerja, semangat kerja, kegigihan ketelitian dan harmonisasi. (BRO)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: