Pria Tergantung di Pantai Panjang Dikuburkan Tanpa Dihadiri Keluarga

Pria Tergantung di Pantai Panjang Dikuburkan Tanpa Dihadiri Keluarga

Inilah suasana pemakaman jenazah-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sempat viral beredar dimedia sosial, jenazah Rudi Ardianto (39) yang beralamat di Pakan Salasa, Kelurahan Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Dou, Kabupaten Solok Selatan Provinsi Sumatera Barat ini akhirnya dikuburkan. Itu dilakukan tepatnya di TPU Keramat Anggut, Kelurahan Penurunan Selasa (26/7).

BACA JUGA: 45 Pejabat Kota Bengkulu Dimutasi, Kadis Kominfo jadi Asisten

Dalam pantauan, pemakaman ini tanpa dihadiri keluarga korban satu pun. Pasalnya, jajaran Polres Bengkulu sudah melakukan pengumuman yang disebarkan ke seluruh media. Dalam pengembangan penyidik diduga korban  merupakan pelaku pembunuhan yang melarikan diri ke wilayah Bengkulu.

BACA JUGA: Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (13)

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Polres Solok Selatan, Polda Sumatera Barat.

BACA JUGA:Tersandung Narkoba, Akhirnya Warga Seluma Nikah di Rutan

"Dari hasil pemeriksaan kita, mayat pria yang ditemukan tergantung beberapa waktu lalu merupakan warga Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Kita sudah berkoordinasi disana. Hasil koordinasi diduga bahwa korban gantung diri ini adalah salah satu pelaku pembunuhan.

BACA JUGA:Diprotes, Kontrak Kerja PPPK Dievaluasi Setahun Sekali

Namun ini masih dalam dugaan pihak Polres Bengkulu karena belum menemukan informasi lebih dalam terkait dugaan ini. Untuk kondisi mayat, sejauh ini tidak ada tanda-tanda yang ditemukan dari hasil visum yang dilakukan.

Sementara pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Polres Solok Selatan terkait dugaan status korban yang merupakan pelaku pembunuhan di wilayah Sumatera Barat tersebut.

"Kita sudah sebarkan informasi ini, baik ke Solok, Sumatera Barat, namun belum ada keluarga yang melaporkan atau menghubungi kita. Sehingga kita mengambil keputusan secara manusiawi untuk menguburkan jenazah korban ini," tambahnya.

Dimana jenazah dimakamkan pukul 15.00 WIB, yang dihadiri tim inafis Polres Bengkulu.  Sebelumnya Kamis (21/7) sesosok mayat ditemukan dalam kondisi tergantung menggunakan tali disalah satu pohon yang ada dikawasan wisata Pantai Panjang sekitar pukul 08:00 WIB.

Penemuan tersebut, berawal saat salah satu warga sedang joging pagi sesaat melihat ke atas pohon ketaping  adanya orang gantung diri. Warga tersebut kemudian meminta bantuan dengan warga lain yang  tidak jauh dari lokasi.

Penemuan ini kemudian menghebohkan masyarakat dan melaporkan kejadian ke pihak kepolisian. Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban dan membawa korban ke RS Bhayangkara. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: