Bupati Kepahiang Kembali Terima Piagam Penghargaan WTP

Bupati Kepahiang Kembali Terima  Piagam   Penghargaan WTP

Bupati Kepahiang menerima pigam penghargaan-Ruvi-

 

 

Bupati Hidayat: Kita Mengapresiasi Seluruh OPD dan Tim yang Telah Bekerja Keras

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Kepahiang kembali menerima piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021 yang lalu, dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Rabu (09/11/2022).

Piagam penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr.Ir.H.Hidayatullah Sjahid, MM.IPU bertempati di Aula Setda Kepahiang. Acara ini  dihadiri seluruh kepala OPD dan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang, Dr.Ir.H.Hidyatullah Sjahid, MM.IPU menyampaikan, piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) secara berturut-turut, meski beberapa catatan dan temuan beberapa OPD atas pengelolaan keuangan pada tahun 2021 lalu oleh BPK-RI.


Bupati Kepahiang foto bersama usai menerima pigam penghargaan-Ruvi-

"Ya, raihan WTP ini tidak lah mudah. Ada 4 penilaian. Yaitu, laporan keuangan sesui dengan akuntabilitas, patuh terhadap peraturan perundang-undangan, keterbukaan memberikan laporan dan didukung oleh pengawasan internal Pemkab Kepahiang," ujarnya.

Lanjutnya, mengapresiasi seluruh OPD dan tim yang telah bekerja keras sehingga mampu meraih WTP yang ke-5. Prestasi ini merupakan kerjasama Tim yang dipimpin oleh Bupati  bersama Wakil Bupati Kepahiang. ” Terima kasih untuk seluruh jajaran pemerintah daerah yang dikoordinir oleh BPKAD telah mematuhi tata kelola keuangan sesuai dengan regulasi dan akuntabilitasnya."

BACA JUGA:Rocky Gerung, Sultan dan Gubernur Rohidin Jadi Nara Sumber Seminar Nasional Unived

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bengkulu, Syarwan, SE.,MM, menyampaikan bahwa penghargaan WTP ini merupakan kerja tim. Maka keberhasilan ini bukanlah keberhasilan Bupati saja, tetapi semua tim untuk modal pembangunan kedepannya.

"Kami sangat mengapresiasi keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Karena WTP ini merupakan syarat untuk mendapatkan dana insentif," jelas Syarwan.

BACA JUGA:Kedatangan Dewan Gubernur BI Bangun Optimisme Ekonomi Bengkulu

Ia juga berharap, dengan hal tersebut membuat seluruh OPD yang ada di Kabupaten Kepahiang dapat bekerja lebih baik dan mempertahankan penghargan tersebut. "Kita berharap hal ini, juga dapat mendongkrak DID Kabupaten Kepahiang ke depan dan membuat kinerja seluruh OPD menjadi baik."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: