Siapkan Anggaran Rp 1,8 M, Dua Jembatan Berlantai Kayu Diganti Besi

Siapkan Anggaran Rp 1,8 M, Dua Jembatan Berlantai Kayu Diganti Besi

Kadis PUPR Mukomuko, Apriansyah., ST., MT.-Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jembatan penghubung antara Desa Lubuk Sanai ke Desa Rawa Bangun (SP10) Kecamatan XIV Koto dan Jembatan Desa Manjunto Jaya (SP1) sering dikeluhkan karena lantai jembatan berbahan papan kayu kerap rusak.

BACA JUGA:Usulan Penambahan Dapil Ditolak KPU RI, Benteng - Kepahiang Batal Jadi Dapil 4

 

 

 

Untuk mengatasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun 2023 telah menganggarkan dana sebesar Rp 1,8 miliar untuk perbaikan jembatan tersebut. Yakni mengganti papan jembatan dari kayu menjadi plat besi atau baja.

BACA JUGA:Dapil Selebar Kampung Melayu Bertambah Jadi 12 Kursi

 

 

 

"Untuk jembatan penghubung, yakni Desa Lubuk Sanai ke Desa Rawa Bangun dan jembatan Desa Manjunto Jaya (SP1) tahun ini akan dilakukan perbaikan. Jembatan yang menggunakan lantai papan kayu diganti dengan plat besi," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT.,  didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Muhammad Yusuf, ST ketika dikonfirmasi RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Rabu (5/4).

 

 

 

Dikatakan Apriansyah bahwa jembatan ini merupakan akses utama masyarakat di Desa Lubuk Sanai dan Desa Rawa Bangun dan masyarakat Desa Manjunto Jaya dan sekitarnya dalam beraktivitas, terutama dalam mengeluarkan hasil perkebunan khususnya kelapa sawit. Karena wilayah tersebut mayoritas masyarakatnya  petani sawit.

 

 

 

"Lantai jembatan yang selama ini terbuat dari kayu tidak bertahan lama setelah diperbaiki. Karena setiap hari selalu dilalui kendaraan yang memuat hasil perkebunan kelapa sawit. Agar lebih tahan lama, lantai kita ganti dengan besi," paparnya. 

BACA JUGA:Hadapi Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

 

 

 

Ditambahkannya, anggaran perbaikan dua jembatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mukomuko tahun 2023 dengan total anggaran mencapai Rp 1,8 miliar.

BACA JUGA:Masyarakat Seluma Diminta Buat Gunung Api, Warga Buat 1, Kantor Desa 3 , Kantor Camat 5

 

 

 

"Kalau rinciannya untuk jembatan Lubuk Sanai -Rawa Bangun Rp 1,3 miliar, kemudian jembatan SP1 Air Manjuto kurang lebih Rp 500 juta," sebutnya. 

BACA JUGA: Ada Perubahan Jadwal Tes Kesehatan dan Wawancara Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: