Jambore Kader Posyandu Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Digelar di Danau Kuranding

Jambore Kader Posyandu Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Digelar di Danau Kuranding

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan,M.Si bersama 50 kader Posyandu melaksanakan Jambore kader Posyandu-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Seksi Promosi Kesehatan & PM melaksanakan kegiatan Jambore Kader Posyandu.

Acara ini  diikuti 50 kader posyandu tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan. Jambore Kader Posyandu ini dilaksanakan di Destinasi Pariwisata Danau Kuranding. Tepatnya di Desa Tanjung Beringin, Kecamata Air Nipis. 

BACA JUGA:Rohidin Mersyah: Fokus Jaga Jemaah Haji Lansia

 

 

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan SKM.MSi menyampaikan, bahwa kader posyandu merupakan salah satu yang memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendaftaran, penimbangan, pencatatan dan melakukan penyuluhan, cipta menu serta penggerakan sasaran Posyandu.

BACA JUGA:Diberi Sertifikat, Napi Lapas Perempuan Bengkulu Ikuti Pelatihan Handicraft dan Menjahit

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta Maaf

 

 

 

 

"Jambore Kader Posyandu ini bertujuan untuk memberikan penghargaan serta meningkatkan keterampilan, wawasan dan pengetahuan kader dalam penyelenggaraan Posyandu. Jambore Posyandu ini kita lakukan  merupakan apresiasi dan penghargaan kita kepada kader posyandu karena mereka adalah ujung tombak unsur kesehatan di tengah masyarakat,"ujar Didi diruangannya Senin (15/05).

BACA JUGA:Jemaah Calon Haji Provinsi Bengkulu Sudah Melunasi Biaya Perjalanan Haji

 

 

 

 

Nantinya diharapkan juga kader Posyandu bisa melakukan penyuluhan tentang pola asuh balita, agar anak tumbuh sehat, aktif, cerdas dan tanggap. Kader bisa memberikan layanan konsultasi, konseling, diskusi kelompok. dan demonstrasi (praktik) dengan orang tua keluarga balita.

Adapun yang dilakukan oleh kader agar pelayanan lebih sempurna harus memperhatikan lima syarat. Mulai dari pendaftaran,  pengukuran tinggi badan dan berat badan, pencatatan, penyuluhan gizi, dan pelayanan kesehatan.

 

 

 

 

"Yang mana nantinya kita berharap kader Posyandu bisa memberikan pelayanan yang maksimal,karena yang kita ketahui kader posyandu   merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan Posyandu disatu daerah,"pungkas Didi.

BACA JUGA:Erwin Octavian Launching Kegiatan HUT Kabupaten Seluma

BACA JUGA:Menyerah, Pembunuh Adik Kandung Terancam 15 Tahun Penjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: