Bupati Mian Terima Alokasi Insentif Fiskal dari Menkeu, Takut Salah, Bacalah Sendiri Jumlahnya

Bupati Mian Terima Alokasi Insentif Fiskal dari Menkeu, Takut Salah, Bacalah Sendiri Jumlahnya

Bupati Mian Terima Alokasi Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan dari Menteri Keuangan-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

Satu - Satunya Kabupaten  di Provinsi Bengkulu Yang Dapat

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Dalam rangka pengendalian inflasi daerah pada tahun anggaran 2023 periode pertama, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menjadi satu-satunya daerah Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang memperoleh alokasi insentif fiskal kinerja tahun berjalan untuk kelompok kategori kinerja. 

Dana insentif fiskal nominal sebesar Rp 9.680.149.000   tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, SE,. M.Sc,. Ph.D kepada Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, bertempat di Ruang Sasana Bhakti Praja, Lt.3 Jakarta Pusat, Senin (31/07/2023).

BACA JUGA:Gas LPG 3 Kilogram Langka, Pemprov Bengkulu Minta Tambahan Kuota Lagi

 

Sehubungan dengan pelaksanaan itu juga, dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) inflasi periode 1 yang diikuti secara daring melalui zoom meeting, di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Bengkulu Utara

Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dimana selama ini Pemkab Bengkulu Utara telah berupaya dan bersinergi dalam melaksanakan pengendalian inflasi daerah.

Selain rutin ikut melaksanakan rakor dengan Kemendagri, Pemkab BU juga menjalankan banyak koordinasi bersama instansi terkait. 

BACA JUGA:Biznet Layak jadi Solusi Internet Anda, Sinyal Kencang, Harga Terjangkau

 

"Rapat yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin ini menjadi acuan dan arahan Pemkab BU untuk menindaklanjuti apa saja yang akan dilakukan kedepannya. Untuk menjaga stabilitasi bahan pokok di Kabupaten Bengkulu Utara, Pemkab beberapa kali memantau langsung dan melakukan sidak terkait kelangkaan bahan pokok. Kemudian melaksanakan program pangan murah," ucapnya. 

Dengan menjadi satu-satunya Kabupaten se-Provinsi Bengkulu yang menerima insentif fiskal ini, tentu akan menjadi evaluasi dan semangat bagi Pemkab Bengkulu Utara untuk dapat mempertahankan kinerja baik dalam pelaksanaan pengendalian inflasi daerah. Seperti yang diketahui bahwa dana insentif ini akan digunakan untuk mendukung kebijakan nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id