Masyarakat Minta DPRD Bengkulu Selatan Turun Tangan, Bantu Atasi Polemik Warga dengan PT ABS

Masyarakat  Minta DPRD Bengkulu Selatan Turun Tangan, Bantu Atasi Polemik   Warga dengan PT ABS

Masyarakat yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Pino Raya (FMPR) mendatangi DPRD sharing terkait keberadaan PT Argo Bengkulu Selatan (ABS)-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Forum Masyarakat Pino Raya (FMPR) mendatangi gedung DPRD Bengkulu Selatan, Senin (21/8) untuk mengadukan masalah mereka terkait polemik antara warga dengan PT ABS

Mereka diterima Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Barli Halim, S.E bersama Wakil Ketua I, Juli Hartono, S.E, M.A.P. 

BACA JUGA:Waduh! Enam Partai Ini Minim Calon Legislatif di Provinsi Bengkulu

 

Salah seorang perwakilan FMPR, Rusli menyampaikan kejadian ini sudah berlangsung lama. Bahkan menurut Rusli, untuk izin PT ABS sudah habis sejak 2016 lalu dan sampai sekarang belum diperpanjang.

Tetapi, perusahaan tersebut masih tetap beroperasi sampai sekarang. Mengapa belum ada tindakan dari pemerintah. Ada apa?

BACA JUGA:Enam Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Ini Minim Calon Legislatif, KPU Minta Tanggapan Masyarakat

 

"Selain izin yang telah habis, PT ABS  juga dianggap sering berulah dengan warga. Kerap bersengketa dengan masyarakat. Itu sudah terjadi sejak 2017 lalu. Bahkan dari data yang kami miliki, ada kurang lebih 20 hektar lahan yang menjadi sengketa dengan PT  dari dokumen yang kami miliki,dan hal ini masih saja terus berkepanjangan,"ujar Rusli diruang rapat DPRD.

BACA JUGA:Wow! Ini Kriteria Yang Boleh Dipilih jadi Pemimpin Versi Suku Rejang, Perlu Ditiru Cik!

 

Untuk itu FMPR minta DPRD Bengkulu Selatan turun tangan untuk bantu atasi polemik PT ABS dengan membentuk Pansus dan memanggil pihak-pihak terkait untuk menelusuri perizinan perusahaan perkebunan tersebut. Serta mencarikan solusi yang terbaik. 

BACA JUGA:PUPR Provinsi Siap Tambal Lubang Disimpang 5 Ratu Samban Kota Bengkulu, Dananya Hingga Rp 7 M Dari APBD-P

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id