Kabupaten Kaur Gelar Seminar Integrasi Layanan Digital

Kabupaten Kaur Gelar Seminar Integrasi Layanan Digital

Suasana Seminar Integrasi Layanan Digital Menuju Kaur Paripurna-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Pemerintahan Kabupaten Kaur mengadakan seminar integrasi layanan digital menuju Kaur Paripurna, Selasa, 19 Desember 2023. 

Kegiatan seminar dihadiri Asisten II, Kastilon Sirad S.Sos, Kepala BPS Kaur, Rudi Setiawan S.S, Kepala Dinas PMD Kaur, Agusman, Kepala Dinas Dukcapil, Sustar ilmius S.Pd, Camat Kaur Tengah, Camat Tj Kemuning, Camat Kelam Tengah, Camat Kaur Utara, Lurah Bandar Bintuhan, Lurah Tanjung Iman, Lurah Kaur Utara, Seluruh Kades (Kec.Kaur Selatan, Kaur Tengah, Kelam Tengah, Kaur Utara), 5 Kades Kec Tj Kemuning. 

BACA JUGA:Kepala Kemenag Kaur Kukuhkan Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid

 

Seminar integrasi layanan digital ini di Kabupaten Kaur diprakarsai Dinas Kominfo.  Kepala Dinas Kominfo, M.Jarnawi M.Pd menyampaikan Aplikasi Desa Digital ini yang dikembangkan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa demi kemajuan bersama.

Dengan adanya Aplikasi Desa Digital ini diharapkan segala potensi, baik itu potensi alam, ekonomi dan sumber daya manusia yang ada di Desa dapat terangkat dan terpublikasi dengan baik.

BACA JUGA:Diikuti 31 Sekolah, SMAN 10 Kaur Gelar Pentagon Expo X

 

"Dengan adanya layanan digital yang mapan akan mempermudah akses informasi. Mulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten sampai pusat. Baik profil desa, letak geografis,  Cek DPT, Berita, Bansos dan Belanja akan sangat mudah diakses," ujar Jarnawi

Bupati Kaur, H. Lismidianto SH. MH melalui Asisten II Kastilon Sirad S.Sos menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati H. Lismidianto SH. MH dikarenakan ada acara di Jakarta. Diharapkan seminar Integrasi layanan digital ini kedepannya Kabupaten Kaur, seluruh desa bisa mengakses layanan digital. Ini merupakan program pelayanan untuk meningkatkan pembangunan desa demi kemajuan bersama. 

BACA JUGA:Ditengahi Pemda Kaur, Perkumpulan Petani Sawit Sejahtera Tidak Hadir Saat Rapat Mediasi

 

"Ada beberapa layanan digital yang sudah dan akan diterapkan tahun 2024. Antara lain E-sakip, Tandatangan Elektronik dan Srikandi tentu ini merupakan kemajuan Pemerintahan Daerah Kaur," terang Kastilon. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu