Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur Gelar Gerakan Orangtua Cerdas

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur Gelar Gerakan Orangtua Cerdas

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur adakan Gerot Ce-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kaur adakan kegiatan Gerakan Orang Tua Cerdas (Gerot Ce) hari Jumat, 12 Januari 2024.

Acara ini diisi dengan kegiatan senam bersama, sarapan bersama, buku saku tentang pentingnya makanan bergizi di Gedung Centra Kuliner Bintuhan. 

BACA JUGA:Lantai Jembatan Tanjung Baru Kabupaten Kaur Retak

 

Kegiatan Gerot Ce yang melibatkan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini diikuti sebanyak 1200 peserta dari beberapa Kecamatan. Seperti Kecamatan Nasal, Kecamatan Maje, Kecamatan Kaur  Tengah, Kecamatan Kaur Selatan, Kecamatan Tetap, Kecamatan Luas, Kecamatan Muara Sahung, Kecamatan Semidang Gumay. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kaur, Sumari M,Pd menyampaikan, Program Gerot Ce merupakan upaya pencegahan stunting terhadap anak.

BACA JUGA: Setelah Ditata, Pantai Hili Kaur Semakin Indah Dipandang Mata

 

Program ini  dilakukan oleh Disdikbud Kaur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur dengan mengundang anak-anak PAUD sebanyak 1.200 murid. 

"Program Gerot Ce ini merupakan upaya gerakan pencegahan terhadap bahaya stunting yang melibatkan seluruh stakeholder  dengan mengadakan senam bersama, sarapan bersama dan buku saku tentang pentingnya makanan bergizi terhadap anak-anak PAUD dari beberapa kecamatan. 

BACA JUGA: Pelabuhan Nelayan Akan Dibangun di Pasar Lama Kaur Selatan

 

Program Gerot Ce, lanjutnya, akan dilaksanakan di Kecamatan Kelam Tengah dengan melibatkan 1.300 murid di 7 Kecamatan, dengan tujuan memperkenalkan dengan orang tua murid sebagai bentuk pencegahan terhadap stunting. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu