5 Kesalahan Desain Interior Kamar yang Dapat Mengganggu Tidur

5 Kesalahan Desain Interior Kamar yang Dapat Mengganggu Tidur

Interior kamar tidur dapat berbuat lebih dari memberikan nilai estetika atau mempercantik ruangan, jika salah maka akan mengganggu tidur-poto interiordesign.id-

RADAR BENGKULU - Interior kamar tidur dapat berbuat lebih dari memberikan nilai estetika atau mempercantik ruangan. Pasalnya, dari perabotan, palet warna, bahkan rutinitas bersih-bersih itu semua dapat mengubah pola tidur

Phil Lawlor, Pakar Tidur di Dormeo , berbicara kepada House Beautiful UK tentang ada 5 kesalahan desain interior terbesar yang dapat membatasi jumlah waktu tidur yang Anda dapatkan.

1. Tempat tidur tidak nyaman atau berada di tempat yang salah

Tempat tidur Anda dapat berdampak besar pada kualitas tidur Anda, karena jika kasur yang salah untuk posisi tidur Anda dapat menyebabkan tulang belakang tidak sejajar, yang dapat menyebabkan sakit punggung dan gangguan tidur.

“Penting bagi Anda untuk berinvestasi pada kasur berkualitas baik yang menopang Anda di seluruh titik tekanan, termasuk bahu, pinggul, dan pangkal tulang belakang Anda,” jelas Phil. 

BACA JUGA:DPP Golkar Panggil 22 Nama Balon Kepala Daerah Di Bengkulu

BACA JUGA:Khutbah Idul Fitri: Komitmen Menjaga Ukhuwah dan Kepedulian Sosial Dalam Kehidupan

“Sebagai pedoman umum, Anda harus mengganti kasur Anda setiap enam hingga delapan tahun. Namun, jika Anda merasa kasur Anda tidak senyaman atau tidak memberikan dukungan sebagaimana mestinya, atau jika Anda mulai melihat tanda-tanda kerusakan. Jika sudah rusak, mungkin sudah waktunya untuk membeli yang baru."

 

Phil bilang kamu juga harus mempertimbangkan posisi tempat tidurmu. Idealnya, pintu kamar tidur Anda harus terlihat dari tempat tidur Anda, namun tempat tidur Anda hanya boleh terlihat sebagian dari pintu Anda. 

BACA JUGA:Ini loh 5 Cara Membuat Ketupat Lebaran Empuk dan Pulen, Yuk Buat Sekarang!

“Hal ini dapat membantu memberikan rasa aman yang lebih besar, karena Anda dapat dengan mudah melihat siapa yang datang dan pergi, tanpa mereka melihat Anda,” jelas Phil. Dan hindari juga menempatkan kepala tempat tidur Anda di dinding dengan pipa yang berisik."

BACA JUGA:6 Tips dan Trik Membuat Lontong Enak Hemat Gas atau Bahan Bakar

Dan ingatlah praktik feng shui tradisional Tiongkok, yang menyarankan menempatkan kepala di dinding dengan ruang di kedua sisi dan kaki, untuk memungkinkan energi mengalir dengan bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: