Badan Pendapatan Daerah Bengkulu Selatan Sudah Menjadi Bapak Stunting

Badan Pendapatan Daerah  Bengkulu Selatan Sudah Menjadi Bapak Stunting

Kepala Bapenda Bengkulu Selatan, Didi Krestiawan,SE bersama Staf foto bersama usai memberikan bantuan kepada keluarga untuk pencegahan stunting-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Keseriusan Pemerintah untuk menuntaskan stunting terus dilakukan. Salah satunya, setiap OPD di Bengkulu Selatan  diminta menjadi bapak stunting.

Hal itu sudah dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Kepastian Penerimaan CPNS dan PPPK di Bengkulu Selatan Belum Jelas

BACA JUGA:Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bengkulu Selatan Bersihkan Data Penduduk

 

Kepala Bapenda Bengkulu Selatan Didi Krestiawan,SE mengatakan, sebagai bangsa yang sedang berpacu untuk melakukan pembangunan nasional yang adil dan merata, tentunya harus dimulai dari tingkat kabupaten untuk menuntaskan stunting.  Karena hal itu pasti  membutuhkan dukungan SDM yang andal.

Untuk menjadi roda penggerak dimasa yang akan datang, kita harus mampu menjadikan bangsa Indonesia bangsa yang mampu bersaing dengan bangsa lainnya.

BACA JUGA:Bapenda Bengkulu Selatan Sosialisasikan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Laksanakan Bimbingan Teknis CPPOB

 

"Kebutuhan SDM yang andal tersebut tentu akan sulit kita penuhi apabila banyak dari anak-anak penerus bangsa yang mengalami stunting.Untuk itu kami dari Bapenda mempunyai tanggung jawab untuk menjadi bapak stunting dilokusnya dan kami mendapatkan tiga lokasi,"ungkap Didi yang akrab disapa Iwan saat ditemui wartawan RADAR BENGKULU diruang kerjanya Rabu, 7 Agustus 2023.

Pencegahan stunting, lanjutnya,  merupakan program prioritas pemerintah yang didukung oleh pimpinan pemerintah pusat. Yaitu Presiden dan Wakil Presiden, Kementerian/Lembaga terkait, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota sampai dengan pemerintah desa. Dengan bersinergi,  semoga mampu mendapatkan SDM yang berkualitas.

BACA JUGA: Dinas PUPR Bengkulu Selatan Usulkan Pembangunan Ini ke Kementerian PUPR

BACA JUGA:Pemetaan dan Pendataan Perkebunan Kelapa Sawit di Bengkulu Selatan Sangat Diperlukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu