Kementerian Agama Resmikan MIN 6 dan Madrasah Aliyah Kejuruan Kaur

Kementerian Agama Resmikan MIN 6 dan Madrasah Aliyah Kejuruan Kaur

Kepala Kemenag Kaur, Drs H.Muhammad Soleh M.Pd-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur - Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam pada tahun 2024 mengeluarkan surat perubahan status madrasah filial menjadi negeri di Kabupaten Kaur pada 26 September 2024.

Perubahan status madrasah filial menjadi madrasah negeri, dua madrasah ini adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Kaur di Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Negeri yang berada di Desa Tinggi Ari, Kecamatan Tanjung Kemuning .

BACA JUGA:Kemenag Bengkulu Selatan Minta Kepala Madrasah Memetakan Siswa Berpotensi Sesuai Bidang

BACA JUGA: Duta Kompetisi Sains Madrasah MIN 2 Bengkulu Tengah Siap Harumkan Nama Madrasah

   

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kaur Muhammad Soleh M.Pd mengatakan, dengan terbit surat dari Kementerian Agama Nomor: P-1088 Tahun 2022 dan surat MenPan RB Nomor: P/419 Tahun 2024 tentang perubahan status madrasah filial menjadi madrasah negeri yakni MIN 6 Kaur di Desa Benteng Harapan atau dahulunya kelas jauh MIN 2 Kaur di Desa Sukamenanti Kecamatan Maje dan   juga pendirian Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Negeri di Desa Tinggi Ari Kecamatan Tinggi Kemuning tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Kaur dengan telah bertambahnya  Madrasah Negeri.

"Keberadaan  madrasah yang sudah bertambah saat ini akan memberikan makna tersendiri  bagi masyarakat Kabupaten Kaur, tentu akan memberikan pendidikan agama dan umum yang maksimal," ujar Muhammad Soleh Jumat, 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:Guru Madrasah Dibina Kementerian Agama Bengkulu Selatan, Demi Ciptakan Siswa Berakhlakul Karimah

BACA JUGA:Dibuka Kepala Kemenag, Kaur Gelar Assesmen Kompetensi Guru Madrasah

   

Dikatakannya, MIN 6 Kaur setelah menjadi madrasah negeri, sebelumnya masih sekolah jauh dari MIN 2 Kaur yang berada di Desa Sukamenanti. Berkat usaha dan doa, baik pihak kepala sekolah, guru, komite sekolah dan masyarakat, usaha dan doa dikabulkan.

"Alhamdulillah MIN 6 Kaur yang berada di Desa Benteng Harapan Kecamatan Maje sekarang sudah menjadi sekolah negeri, ditambah lagi bangunan sekolah bantuan dari SBSN sedang dikerjakan, dan bulan Desember 2024 ditargetkan selesai," sampainya.

BACA JUGA:Tanggapan Guru Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bengkulu Tentang Perpustakaan Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:MIN 2 Bengkulu Tengah Gelar Survey Penilaian Akurasi Data EMIS Madrasah 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu