Ada Yang Berbeda dengan Safari Ramadan Pemkab Mukomuko Tahun Ini, Simak Penjelasan Kabag Kesra

Ada Yang Berbeda dengan Safari Ramadan Pemkab Mukomuko Tahun Ini, Simak Penjelasan Kabag Kesra

Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko-Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Seperti telah menjadi rutinitas setiap bulan Ramadan, tahun ini Pemkab Mukomuko bakal menggelar Safari Ramadan.

Sudah terjadwal, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut. Mulai 5 April sampai 9 April 2023.

BACA JUGA:Verifikasi Kedua, Sultan, Abdul Kharis, Andrian, Edi Agusdin Memenuhi Syarat

 

 

 

Mekanisme Safari Ramadan Pemkab Mukomuko tahun ini dipastikan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikemukakan Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Amri Kurniadi.

Kata Amri, Safari Ramadan tahun ini, tim akan tiba di lokasi jauh lebih awal dan lebih banyak membangun kedekatan, menjalin silaturahmi dengan warga, dan sekaligus menampung aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:Bersemangat, Nara Pidana Lapas Bengkulu Dipersilahkan Salat Tarawih

 

 

 

Ia menjelaskan, tim safari akan hadir di lokasi ba'da Ashar. Rentang waktu Ashar sampai buka puasa, akan digelar dialog atau semacam curhat antara masyarakat dengan tim safari. Sampai nanti lanjut acara buka puasa bersama.

"Untuk tim Safari Ramadan tahun ini dibagi 3, tim Bupati, Tim Wabup, dan Tim Sekda. Masing-masing tim akan menghadiri lokasi berbeda di hari dan waktu yang sama," jelas Amri.

BACA JUGA:12 Balon KPU Kabupaten, Kota di Provinsi Bengkulu Gugur , Ini Dia Penyebabnya

 

 

 

Mantan Sekretaris Bappelitbangda ini melanjutkan, setelah buka puasa bersama, langsung dilanjutkan salat Maghrib berjamaah. Setelah itu, dilanjutkan dengan tausiah sampai masuk waktu salat Isya.

 

BACA JUGA: Pojok Pajak di Bencoolen Mall, Lapor SPT Tahunan Sekaligus Bisa Weekend

 

 

 

"Setelah itu dilanjutkan salat Isya dan tarawih berjamaah, acara langsung tuntas. Jadi, masyarakat tidak terlalu malam mengikuti acara. Tapi, waktu kebersamaan masyarakat dengan jajaran Pemkab jauh lebih banyak. Karena acara sudah mulai setelah Ashar," terang Amri.

BACA JUGA:ASN Seluma Gantung Diri Diduga Karena Ini

 

 

 

Ia mengatakan, Safari Ramadan dengan pola yang direncanakan itu, disambut antusias oleh masyarakat dan pemerintah desa. Bahkan sudah ada desa yang mengkonfirmasi, ingin membuka bazar atau pasar murah di lokasi safari.

BACA JUGA:436 Orang Lulus Administrasi Calon KPU Kabupaten Kota

 

 

 

Adapun untuk lokus acara masing-masing tim, dari jadwal yang telah disepakati sebagai berikut; hari pertama, Rabu (5/4/2023) tim Bupati ke Masjid Nurul Falah, Desa Bukit Harapan Kecamatan Air Rami. Tim Wabup ke Masjid Taqwa, Desa Sibak, Ipuh. Tim Sekda ke Masjid Al-Muhajiri, Desa Talang Baru, Malin Deman.

BACA JUGA:Ayo Cari Jalan Keluarnya, Jangan Sampai Gara-Gara Batal Tender Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat

 

 

 

Kamis (6/4/2023) tim Bupati ke Masjid Baitul Rahman, Sido Mulyo Ujung Tolan, Penarik. Tim Wabup ke Masjid Attaqwa, Mekar Sari, Sungai Rumbai. Tim Sekda ke Masjid Hidayatul Mubtadi'in, Air Berau, Pondok Suguh.

Jumat (7/4/2023) tim Bupati ke Masjid Nurut Taqwa, Tunggal Jaya, Teras Terunjam. Tim Wabup ke Masjid Nurul Huda, Lubuk Bangko, Selagan Raya. Tim Sekda ke Masjid Al-Muhajirin, Bandar Jaya, Teramang Jaya.

BACA JUGA: Tidak Pakai Lama, Polsek Teluk Segara Amankan Remaja Kaur

 

 

 

Sabtu (8/4/2023) tim Bupati ke Masjid Nurul Huda, Lubuk Sanai, XIV Koto. Tim Wabup ke Masjid At-Taqwa, Selagan Jaya (SP3), Kota Mukomuko. Tim Sekda ke Masjid Ar-Rahman, Dusun Baru, Air Dikit.

Minggu (9/4/2023) tim Bupati ke Masjid Al-Barokah, Sungai Lintang, V Koto. Tim Wabup ke Masjid An-Nur, Lubuk Gedang, Lubuk Pinang. Tim Sekda ke Masjid Al-Khoiriyah, Tirta Mulya, Air Manjuto.

BACA JUGA:Fokus, Bengkulu Utara Lengkapi Target Kabupaten/Kota Layak Anak

 

 

 

"Yang diundang tidak hanya warga desa yang menjadi Lokus acara. Kades, perangkat desa, tokoh masyarakat di lingkungan kecamatan juga diundang," paparnya.

"Dalam safari ini, juga akan ada pembagian santunan kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu," pungkas Amri.

BACA JUGA:Investor akan Diberikan Ini di Bengkulu Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: